Satgas TMMD Meramaikan Dan Menjadikan Desa Kelorarum Menjadi Hidup

Hankam512 views

Kabarone.com,Lamongan – Di wilayah Kodim 0812 Lamongan, tepatnya di Desa Kelorarum Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan sebagai lokasi tempat digelarnya kegiatan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) TMMD ke-104, yang baru – baru ini telah dibuka oleh Bupati Lamongan.
Kegiatannya kali ini memang sangat bervaraiasi diantaranya melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat setempat. ” Hal ini dalam pelaksanaan membawa angin segar bagi masyarakat Kelorarum. Desa yang kesehariannya lengang kali ini diramaikan oleh anggota Satgas TMMD dimana para anggotanya berbaur dengan masyarakat baik saat bekerja membangun akses jalan maupun pada saat istirahat selalu berkumpul dan berkomunikasi dengan masyarakat di rumah warga maupun di lokasi pengerjaan TMMD.

Kegiatan Komsos dilakukan oleh anggota satgas dengan tujuan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat. TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik akan tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi.

“ Dengan menjalin hubungan erat antara Satgas TMMD dengan masyarakat akan menjadikan ikatan persaudaraan yang kuat, sehingga akan tumbuh jiwa persatuan dan kegotong-royongan, ini sangat diperlukan guna mensukseskan jalannya program TMMD ke- 104 ini” tutur Lettu. Inf. Sobar Atnanto selaku Pasiter Satgas. Minggu (10/03/2019).

Lebih lanjut, ” Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan kegiatan karana komunikasi untuk menciptakan kedekatan atau kemangunggalan adalah merupakan rohnya kegiatan TNI AD.
Melalui kegiatan komunikasi sosial dengan seluruh lapisan masyarakat dalam TMMD diharapkan dapat membantu kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan program TMMD yang sedang dilaksanakan oleh Kodim 0812 Lamongan”, harapannya (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *