Deklarasi Menolak Rusuh Sengketa Pilpres,Forkopimda Dan Warga Lamongan Gelar Aksi Pelepasan Balon

Politik521 views

Kabarone.com,Lamongan-Jajaran Forkopimda Kabupaten Lamongan mengajak masyarakat Lamongan, menolak kerusuhan dalam bentuk apapun selama sidang sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yang telah dimulai sejak Jumat (14/6/2019) lalu.

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung S.I.K, MH di sela-sela sambutan pembukaan dengan judul Lamongan tolak kerusuhan meminta masyarakat Kabupaten Lamongan, untuk tetap tenang dan tidak gaduh menyikapi sidang perdana sengketa Pilpres di MK. Pihaknya meminta apapun kondisi yang terjadi di Jakarta, agar tidak bepengaruh di wilayah Kabupaten Lamongan, yang selama ini sudah kondusif.

Pihaknya meminta masyarakat untuk tak terprovokasi. “Mari kita percayakan kepada aparat yang berwenang untuk menguji kebenaran sesuai dengan fakta hukum yang berproses di mahkamah konstitusi. Kita hormati prosesnya dan jangan membuat rusuh yang mengakibatkan masyarakat resah,” tuturnya Minggu (16/6/2019).

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung S.I.K,MH secara tegas,Agar masyarakat Kabupaten Lamongan, untuk tetap menjaga situasi yang aman, damai, tentram dan kondusif seperti semula dan tak ada kegaduhan di masyarakat.
“Saya imbau saudara – saudara sebangsa dan se tanah air untuk tidak membuat kerusuhan dan apapaun keputusannya, ayo bersama – sama belajar menghormati apapun bentuk keputusan yang menjadi produk hukum,” imbuhnya.

Dandim 0812/Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa mengajak semua masyarakat untuk selalu menjaga NKRI ini. Tolak keras dalam bentuk apapun yang akan menghancurkan NKRI dengan berbagai macam cara. Jaga NKRI dengan penuh kasih kasih dan damai. “Tetap menjaga situasi dan kondisi yang kondusif dan tak ikutan pihak-pihak lain yang ingin menimbulkan kerusuhan,” tegasnya.

Acara juga di hadiri oleh wakil bupati Kabupaten Lamongan Dra. Hj. Kartika Hidayati, M.M, MHP dalam sambutannya juga mendukung TNI – Polri untuk menindak tegas para pelaku kerusuhan dan beri hukuman sesuai dengan perundangan – undangan yang berlaku dan saya mohon agar masyarakat Lamongan agar tidak terpancing provokasi baik dari medsos atau dari luar mari kita ciptakan situasi yang kondusif dan aman siapapun yang terpilih kita tetap menghargainya,”Tolak Kerusuhan,YES”. “Kami doakan, agar aparat penegak hukum kuat dan bisa menjaga NKRI ini, karena NKRI merupakan harga mati,”pungkasnya.(Ian/Pul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *