Jaksa Senior FRI Hartono Raih Penghargaan Predikat Wisesa Utama Tingkat Nasional Bela Negara

Ragam2,329 views

Kabarone.com, Jakarta – Fri Hartono menjadi satu diantara Jaksa Senior yang mendapat penghargaan Predikat wisesa utama tingkat nasional yang telah berperan serta secara aktif dalam penyelenggaraan pembinaan kesadaran bela Negara.

Dikatakan bela negara merupakan instruksi Presiden RI yang tertuang dalam inpres no 27 tahun 2018.
Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) menyerahkan penghargaan predikat Wisesa utama Bela Negara Kepada Diklat Kejaksaan RI, Dari Empat Jaksa Senior Fri Hartono berperan serta secara aktif dalam penyelanggaraan, pembinan kesadaran bela negara telah selesai mengikuti pendidikan jenjang bela negara tingkat nasional.

Penghargaan predikat Wisesa utama Bela Negara diberikan Kepada Jaksa Senior Fri Hartono dari Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas).

Selain penyerahan penghargaan
wisesa utama tingkat nasional, sedangkan. 3 jaksa lainnya masing-masing ibu Retno ,SH(kabag tu pada badandiklat), Dr,Endy arofah .SH,MH ( kasubdit pada badandiklat), dan DR, Gregorius Hermawan ,SH.MH, mendapat gelar wisesa madya dari dewan ketahanan nasional selaku penanggung jawab bela negara tingkat nasional.

Dengan capaian ini, diharapkan ke empat orang Jaksa tersebut dapat memberikan pencerahan dan masukkan kepada jajaran kejaksaaan di seluruh Indonesia, sebagai langkah awal bela negara di kejaksaan agung RI , akan diterapkan pada peserta diklat pembentukan jaksa , peserta diklat pimpinan dan bahkan nantinya diseluruh jenis pendidikan, agar mereka lebih tau dan lebih mengerti yang dimaksud dengan bela negara, mereka senyum saja dan mengerti tentang tugasnya itu sudah bela negara yang pasti kita akan berikan pencerahan, papar Fri Hartono, selaku wisesa utama. ( sena).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *