Temu Muka Insan Pers, Pilkada 2020 Polres Lamongan Tegak Lurus dan Netral

Ragam616 views
LAMONGAN,kabarone.com – Kepala Kepolisian Resort Lamongan AKBP Feby D. P. Hutagalung S.I.K., M.H menggelar kegiatan makan siang bersama dengan para Wartawan baik Media Cetak, Online, dan Elektronik se- Lamongan pada Rabu siang, (27/11) pukul 13.00 WIB yang bertempat di Caffee Laras Liris Grand Mahkota Lamongan Jawa Timur.

” Kegiatan ini dalam rangka menciptakan rasa kekeluargaan dan kekompakan. Hadir dalam kegiatan silaturahmi ini, Kapolres Lamongan yang didampingi Kasubag Humas AKP. Djoko Bisono bersama perwira, Bintara serta jajaran anggota Polres Lamongan.

Kapolres Lamongan AKBP Feby D. P. Hutagalung S.I.K., M.H mengatakan, kegiatan terhadap kinerja Polres Lamongan atas dukungannya, para wartawan dengan polres Lamongan selama ini sangat dan sangat luar biasa sekali yang saya rasakan. Sehingga sinergitas komunikasi koordinasi dengan kami dari polres Lamongan seperti tidak ada beda (tidak ada kesenjangan) atau bisa menghubungi saya langsung.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada para Wartawan yang sudi hadir ditengah-tengah kita dari Polres Lamongan. Dimana kegiatan kita ini memang sudah terprogram oleh kami sebagai bentuk komunikasi koordinasi anatara Kepolisian dengan Wartawan. Karena biar bagaimanapun kami tidak akan ada artinya dalam rangka publikasi kepada masyarakat untuk diketahui tanpa ada dukungan dari rekan-rekan. Itu sudah rumusnya, kalau tidak ada dukungan dari Wartawan tak mungkin berita itu bisa miring. Walaupun sekarang media sosial (medsos) sudah luar biasa dampaknya.

Tentu saja, tapi tetap yang namanya Wartawan itu sangat sangat berarti. Begitu saya tidak bosan-bosannya saya mengharapkan agar komunikasi sinergitas selama ini sudah baik bisa terus ditingkatkan bisa terus dilakukan. Bukan hanya dijalur formal saja tetapi non formal pun harus kita lakukan.

Dan selama ini kabupaten Lamongan selama kepepimimpinan saya dalam 2 (dua) tahun sebagai Kapolres sangat-sangat kondusif. Tentunya Polri sebagai perwakilan kehadiran pemerintah ditengah-tengah disetiap kehidupan masyarakat itu sudah menjadi kewajiban.

Kapolres Lamongan menegaskan, bahwa Polri saat ini sudah berubah dari masa ke masa dan perlu diketahui juga saat ini Polres Lamongan yang sudah menyandang predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan saat ini kita sedang berproses juga menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Kemarin kita sudah disurve dari Kemenpan RB juga secara mendadak tanpa pemberitahuan.

Memang masih banyak kekurangan di kami tentunya, tapi saya yakin dan percaya atas komitmen saya sebagai Kapolres perubahan-perubahan itu tentunya harus terus dilakukan, seiring dengan perkembangan waktu seiring dengan perkembangan era saat ini. Kami mohon dukungan dari rekan-rekan Wartawan terus mempublikasikan secara positif terkait kinerja kami agar masyarakat bisa mengetahui apa-apa yang sudah kita lakukan, dan apa-apa yang selama ini sudah kita coba upayakan untuk perbaikan-perbaikan demi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Lamongan”, tegasnya.

” Dalam menjelang Pilkada 2020, kata AKBP. Feby ini adalah momen seksi, yang mungkin para wartawan atau rekan-rekan media ini mungkin akan selalu mengangkat ini. Kami berkomitmen dihadapan teman-tema Polri Tegak Lurus Netral. Ditegaskan oleh AKBP. Feby, jadi Polri Tegak Lurus Netral khususnya Polres Lamongan. Tidak ada kepentinga atau keterlibatan baik langsung maupun tidak langsung, enta siapapun pasangan calonnya.

Kita hanya fokus bagaimana menjaga situasi kamtibmas dalam pelaksanaan Pilkada di Lamongan itu bisa berjalan aman dan kondusif. Sehingga ini tolong disampaikan kepada masyarakat dan kalau ada teman-teman yang tahu anggota saya yang terlibat mendukung salah satu pasangan calon (paslon) atau memanfaatkan momen/situasi segera informasikan kepada saya, apabila terbukti maka sanksinya tegas dan berat. Hal ini sudah jelas disampaikan juga oleh Kapolri. Kalau perlu dicopot dicopot.

Ia mencontohkan salah satu Kapolres di wilayah Polda Riau saat datang terlambat dan tidak memperhatikan apa yang disampaikan atasan langsung di copot, apalagi permasalahan-permasalahan yang berat. AKBP. Feby mengatakan, Marwah Kepolisian tetap kami jaga dan kami sampaikan kepada anggota baik Perwira atau Bintara untuk nisa melaksanakan apa yang menjadi instruksi perintah dari pimpinan tertinggi dalam hal ini Kapolri.

Jadi sekali lagi Kapolres mengapresiasi dan penghargaan saya setinggi tingginya atas kegiatan kita hari ini. Dalam waktu dekat sudah didengar oleh Kapolres adanya kegiatan PWI yang saat ini mungkin sudah dimulai, kami dari Polres Lamongan siap mendukung untuk mensukseskan acara dari pada Hari Pers Nasional (HPN) Lamongan Tahun 2020″, jelasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan Bachtiar Ferbrianto mengatakan Ucapan terima kasih disampaikan kepada bapak Kapolres Lamongan beserta jajaran dalam mendukung kami Wartawan Lamongan. Perlu diketahui kita bersama para Wartawan Lamongan selalu berusaha untuk tetap bisa menjaga warwah Wartawannya.

Wartawan atau Pers itu adalah perlu mendapatkan porsi yang sebenarnya termasuk juga hari ini para wartawan yang mendapatkan undangan menunjukan bahwa komitmen bapak Kapolres untuk mendukung dalam menjaga marwah wartawan betul-betul terbukti bahwa yang diundang ini adalah Wartawan yang kompeten”, ujarnya.

Kembali kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres karena bagaimanapun sekarang Pers sedang diuji dengan banyaknya oknum-oknum yang banyak, bahkan yang lebih banyak oknumnya dari pada yang beneran. Sehingga citra Pers menjadi betul-betul banyak cobaan dan tantangan. Jadi dukungan bapak Kapolres selama ini sangat kami hargai dan terima kasih yang sebesar besarnya.

Lebih lanjut Ketua PWI Lamongan yang lebih akrab disapa Febri tersebut mengungkapkan, media harus menjadi penyeimbang dengan menyajikan berita yang benar dan berimbang sesuai dengan kode etik, untuk mengedepankan keutuhan NKRI. “Berita yang disajikan harus benar dan berimbang sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Polri dan Pers adalah mitra yang selama ini terjalin dengan baik. Jadi mari kita saling menjaga dan menghormati baik itu Insan Pers maupun Polri ini sendiri. “Kami sangat apresiasi kegiatan hari ini yang sudah mengundang kami sebagai wartawan. Mari kita menjalin Komunikasi dan kerjasama yang baik demi untuk pembangunan Lamongan yang lebih maju lagi,”tandas Febri (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *