Warung Makan Pecel Lele Umi Muniroh punya Ciri Khas Pada Sambal

Ragam1,048 views

Jakarta,Kabarone.com-para pencinta Kuliner sudah tak asing lagi dengan masakan khas Kota Lamongan.pecel lele adalah nama sebuah makanan khas Jawa yang terdiri dari ikan lele dan sambal (bumbu) pecel. Biasanya yang dimaksud adalah ikan lele yang digoreng kering dengan minyak lalu disajikan dengan sambal tomat dan lalapan. Lalapan biasa terdiri dari kemangi, kubis, mentimun, dan kemangi.

Begitu juga dengan Warung Pecel Lele Umi Muniroh yang berjualan di Kompleks Citra 2 jakarta barat.
usaha yang sudah di geluti selama 25 tahun perantauan asal Desa Siman Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan ini mempunyai ciri khas pada penyajian sambal khas dengan aroma terasi, sayur lalapan seperti kubis, timun, kemangi.

Ketika di konfirmasi oleh wartawan Kabarone.com Jumat (19/6/2020) Umi Muniroh mengatakan,,”saya jualan pecel lele hampir 25 tahun yang lalu .saya pilih yang praktis walaupun Desa Siman adalah Cikal bakal Soto Lamongan pertama di jakarta.ya dulu diawali menjadi pedagang kaki lima setelah melalui proses dan ketekunan Alhamdulillah sekarang tidak bongkar pasang lagi .dari sekian banyak penjual pecel lele dan ayam goreng di jabotabek ,ciri khas warung pecel lele saya adalah terletak pada racikan sambalnya.pelanggan saya bilang sambel warung saya lebih pedas dan pas di lidah,” ungkap Pengurus Wilayah Jabodetabek Bendahara Ikatan Alumni Pesantren Al Fattah Siman ( Amin Santoso).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *