Resmikan Wisata Tangguh di WBL

Daerah337 views

Lamongan, Kabarone.com – Kita masih menuju new normal. Harus tetap lakukan pembatasan-pembatasan. Jangan sampai meninggalkan prinsip dalam protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun.

Pesan tersebut disampaikan Bupati Fadeli saat bersama Kapolres AKBP Harun dan Dandim 0812 meresmikan wisata tangguh semeru di Wisata Bahari Lamongan (WBL), Minggu (19/7).

Di WBL, selain melangkapi dengan fasilitas protokol kesehatan standar seperti memperbanyak tempat cuci tangan, pengelolanya juga melakukan penyemprotan disinfektan 2 kali sehari.

Mereka juga  melengkapi diri dengan kamera thermal canggih di pintu masuk yang secara otomatis mendeteksi suhu badan calon pengunjung.

Sementara saat peresmian wisata religi tangguh di Makam Syekh Maulana Ishaq, Desa Kemantren/Paciran, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (GTPPC) Lamongan memberikan bantuan thermal gun, masker, sprayer,  dan paket perilaku hidup bersih dan sehat.

GTPPC Lamongan saat meresmikan wisata tangguh tersebut menggunakan bus transportasi tangguh.

Bus ini juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mulai dari melakukan pemeriksaan suhu badan setiap penumpang, petugas melengkapi diri dengan perangkat kesehatan berupa masker, face shield dan sarung tangan, juga membatasi jumlah penumpang hanya separo dari kapasitas maksimal. (Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *