Turun Langsung di Rumah Warga, GPN Gorontalo Salurkan Kacamata Gratis

Daerah461 views

Gorontalo, Kabarone.com – Meskin di tengah pandemi Corona Virus (Covid-19), tidak menyurutkan niat Garda Pemuda Nasdem (GPN) Kota Gorontalo untuk terus berbagi. Melalui gerakan Aksi Peduli, GPN Kota Gorontalo membagi-bagikan ratusan Kacamata gratis kepada masyarakat Gorontalo, pada Jum’at (04/12/2020).
Dinahkodai, Yasir Mohamad, jajaran pengurus GPN Kota menyisir satu persatu rumah waga untuk memberikan kacamata. Aksi ini langsung mendapat perhatian dari Ketua DPW GPN Provinsi Gorontalo, Iskandariyah Rama Datau.

Rama yang saat ini berada di Jakarta memberikan apresiasi atas gerakan peduli dari GPN Kota Gorontalo. “Saya sangat mengapresiasi Ketua Garda Kota Gorontalo, Kaka Yasir yang memiliki inisiatif untuk mengadakan kegiatan ini,” kata Rama Datau.

Rama Datau pun membeberkan, bahwa GPN Gorontalo selalu secara rutin smengadakan kegiatan-kegiatan yang bisa memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat Gorontalo.

“Tidak hanya saat pilkada atau pemilihan saja, tetapi memang ini di adakan rutin semenjak dari awal kepengurusan kami terbentuk. Dari pembagian buka puasa setiap bulan puasa, pembersihan musholla, pembagian bantuan paket lebaran, dan alhamdulillah setiap tahun semuanya rutin kami lakukan,” ungkap Rama.

Selain kegiatan tersebut, Rama Datau juga menyampaikan bahwa GPN Gorontalo ditahun 2020 ini telah berhasil mengadakan lomba kultum dan membaca Al-quran secara online yang pertama di Provinsi Gorontalo.

“Ini menunjukan Garda Pemuda Nasdem Gorontalo sebagai organisasi pemuda yang mempunyai ide-ide kreatif dalam membuat program-programnya, karna memang pemuda harus memiliki cara berpikir yang out of the box,” terangnya.

Meskipun kegiatan pembagian kacamata ini sederhana, kata Rama, semoga bisa membantu para masyarakat yang membutuhkan. “Semoga kegiatan dapat menjadi contoh bahwa organisasi kepemudaan jangan hanya fokus dan bergerak di saat pemilihan atau pilkada saja, tetapi harus memang menjadi motor penggerak dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Dilokasi berbeda, Ketua Garda Pemuda Nasdem Kota Gorontalo, Yasir Mohammad menambahkan bahwa suksesnya setiap kegiatan sosial dikarenakan dukungan dari Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Gorontalo.

“Kerja-kerja sosial ini akan terus kami lanjutkan sesuai intruksi langusng dari Kaka Ketum Rama Datau” ucapnya Yasir.

Terakhir, Yasir berharap bantuan yang telah diberikan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Gorontalo.
”Aksi kecil kami ini semoga memberikan dampak besar bagi masyarakat, walaupun dengan berbagai keterbatasan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *