Polda Gorontalo Siap Kawal Program Dakwah Rabithah Al-Alawiyah di Gorontalo

Daerah275 views

Kabarone.com, Gorontalo- Polda Gorontalo menggelar kegiatan silaturahmi bersama jajaran pengurus organisasi Rabithah Al-Alawiyah Provinsi Gorontalo, yang bertempat di Ruang Titinepo Mapolda Gorontalo, Kamis (04/2/2021).

Kegiatan silaturahmi tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Gorontalo, Irjenpol Akhmad Wiyagus. Selain itu, turut hadir juga Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Safrudin Baderan, Dir Intelkan Polda Gorontalo, Kombespol Sukendar Eka Ristyan Putra, Dir Binmas Polda Gorontalo, Kombespol Toni Budiarto, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombespol Wahyu Tri Cahyono, Ketua organisasi Rabithah Al-Alawiyah Provinsi Gorontalo, Habib Syukri Al Hasni, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua organisasi Rabithah Al-Alawiyah Provinsi Gorontalo, Habib Syukri Al Hasni, mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Gorontalo yang telah yang memberikan ruang bagi organisasi Rabithah Al-Alawiyah Gorontalo untuk bersilaturahmi dan mendukung organisasi Rabithah Al-Alawiyah terus eksis di Provinsi Gorontalo.

“Organisasi Rabithah Al-Alawiyah Gorontalo merupakan Perpanjangan Tangan dari Organisasi Rabithah Al-Alawiyah Pusat. Saat ini kami fokus pada kegiatan dakwah dan kegiatan sosial lainnya,” tutur Habib Syukri Al Hasni.

Dilokasi yang sama, Ketua Bidang Dakwah Rabithah Al Alawiyah Provinsi Gorontalo, Habib Salim Al-Jufri menambahkan, bahwa hingga saat ini organisasi Rabithah Al Alawiyah terus melaksanakan kegiatan-kegiatan dakwah, majelis taklim maupun kegiatan sosial.

“Kami terus menconter dakwah yang tidak sesuai dengan ahli sunah, di Gorontalo kami telah temukan ada beberapa orang yang mempelajari buku yang sama yang digunakan oleh organisasi terlarang seperti ISIS,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Habib Salim menerangkan, saat ini organisasi Rabithah Al-Alawiyah Provinsi Gorontalo fokus dalam pembangunan pesantren masjid, serta terus menjalankan program Dakwah Preman. ‘Program dakwah preman rencananya akan membutuhkan kerja sama dengan pihak Polri dalam hal ini Polda Gorontalo,” terangnya.

Menganggapi hal tersebut Kapolda Gorontalo, Irjenpol Akhmad Wiyagus, menyampaikan akan memberikan kesempatan kepada organisasi Rabithah Al Alawiyah Provinsi Gorontalo untuk dapat menyampaikan dakwah pada Anggota Polri di Gorontalo.

“Terimakasih atas masukan dari pengurus Rabithah Al-Alawiyah Provinsi Gorontalo. Dir Binmas Polda Gorontalo akan mendampingi kegiatan dakwah organisasi Rabithah Al-Alawiyah,” imbuh Wiyagus.

Polda Gorontalo, sambung Wiyagus, tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari masyarakat tanpa terkecuali Organisasi Rabithah Al-Alawiyah Provinsi Gorontalo. Dirinya pun menerangkan bahwa selama ini Polda Gorontalo selalu menerima masukan dari semua kalangan. “Masukan dari semua golongan masyarakat kepada Polda Gorontalo mutlak untuk dilaksanakan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *