DPC KSBSI Kotabaru Tanah Bumbu Gelar Rapat Kerja Tahun 2021

Daerah432 views

KOTABARU,kabarone.com- Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) menggelar rapat kerja tahun 2021 di rumah makan Cakmat Desa Sengayam Kecamatan Pamukan Barat Kabupaten Kotabaru.

Pada pembukaan Rapat kerja, Minggu 14/3/2021 lalu yang dilaksanakan secara tatap muka namun tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Ketua DPC KSBSI Kotabaru dan Tanah Bumbu Muhammad Yusriadi Sembiring, Kamis 18 /3/2021 mengatakan, dengan adanya rapat kerja ini agar pengurus komisariat F. Hujatan KSBSI yang ada di seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Kotabaru di bawah naungan DPC KSBSI

Seperti komisariat PT Alam Raya Kencana Mas, PT Berkat Wahana Sukses, PT. Alam Raya Kencana Mas Mill, PT Sawita Karya Menunggul Pamukan Estate, PT Sawita Karya Manunggul Sawita Estate, PT Personalitas Surasejati Safir Estate, PT Propertindo Prima Sawita Transportasi dan PT BSS Gunung Aru.

Kata Yusriadi, saya berharap pengurus komisariat yang ada di tiap perusahaan lebih aktif lagi untuk memperjuangkan hak buruh, seperti kita ketahui minimnya pengawasan terhadap pekerja/buruh di Kabupaten Kotabaru saat ini sehingga perusahaan seperti PT Alam Raya Kencana Mas dan PT Berkat Wahana Sukses banyak melakukan pelanggaran-pelanggaran seperti status PKWT yang berkepanjangan, upah lembur dan upah minimum yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kotabaru

Contoh lainnya seperti PT Sawita Karya Manunggul Pamukan Estate dan PT Sawita Karya Manunggul Sawita Estate sampai saat ini permasalahan status PKWT berkepanjangan dan pesangon yang tidak sesuai.

Saya berharap kepada menteri Ketenagakerjaan dan instansi terkait agar bisa menindak perusahaan- perusahaan yang nakal seperti ini, jadi perusahaan jangan seenaknya melanggar ketentuan undang-undang ketenagakerjaan, karena pekerja itu berhak mendapatkan upah yang layak dan sejahtera, tutupnya.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *