Tim Kejaksaan Mengamankan Seorang Lelaki Terduga Pembuat Video Hoax oknum Jaksa Terima Suap di sidang HRS

Nasional293 views

Jakarta Kabarone Tim gabungan dari Kepolisian dan Kejaksaan menangkap seorang pemuda inisial F (18) di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) karena diduga menyebarkan video hoax oknum Jaksa menerima suap dalam sidang kerumunan dan tes swab Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur ”.

Berkaitan dengan pemberitaan tersebut, bersama ini kami sampaikan bahwa
Tim Kejaksaan Agung bersama Tim Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Takalar pada hari Senin tanggal 22 Maret 2021 pukul 06.30 WITA mengamankan (bukan menangkap) seorang laki-laki yang diduga membuat video hoax tentang “ pengakuan seorang oknum jaksa yang menerima suap kasus sidang habib rizieq sihab ”.Kata kapuspenkum Kejagung LEONARD EBEN EZER SIMANJUNTAK
SIARAN PERS Nomor : PR – 249/84/K.3/Kph.3/03/2021
Senin 22 Maret 2021,

“Pengamanan yang bersangkutan dilakukan untuk menelusuri/mendalami kebenaran keterlibatan yang bersangkutan diduga membuat video hoax dimaksud”.

“Alibi dari yang bersangkutan saat dilakukan wawancara menyatakan username-nya diretas (hack) sehingga yang bersangkutan belum dapat dinyatakan sebagai pelaku.” katanya.

Tim Kejaksaan Agung saat ini terus menelusuri jejak digital diduga video hoax dimaksud, dan akan terus mencari pelaku yang menggunakan username yang bersangkutan dan pelaku diduga pembuat dan penyebar video hoax dimaksud. (K.3.3.1)(Sena).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *