Netizen: Debby Kurniawan Apa layak maju Mencalonkan Bupati Lamongan ?…

Nasional164 views

Jakarta,Kabar One -Nama Debby Kurniawan alias DK  kini tengah gencar untuk mencalonkan diri maju Bacalon Bupati Lamongan. Baik masyarakat dan netizen bertanya adanya isu mengenai seorang anggota DPR RI yang diduga melakukan perbuatan tercela dan dapat mencoreng nama baik DPRI RI. dugaan pencabulan yang telah dilakukan di 3 kota yakni, Jakarta, Lamongan dan Semarang.

Debby sebelumnya beliau terpilih menjadi salah satu anggota DPR RI melalui pemilihan daerah di Jawa Timur dapil 10. Namun saat tahun 2024 kemarin gagal menuju Senayan.

Kronologis kasus:
Sebelumnya Penyidik Direktorat Tidak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri, memeriksa pelapor dalam kasus dugaan kekerasan seksual dengan terlapor anggota DPR RI berinisial DK. DK sebelumnya dilaporkan melakukan perbuatan dugaan pencabulan di Jakarta, Semarang hingga Lamongan.

Anggota DPR RI itu dilaporkan oleh Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (LBH APIK) selaku pendamping korban. Kasus tersebut terkonfirmasi dengan Nomor: LI/35/VI/2022/Subdit V Dittipidum tertanggal 15 Juni lalu.

Dari laporan tersebut, penyidik menerbitkan Surat Perintah Penyelidikan Nomor Sp.Lidik/793/VI/2022/Dittipidum tertanggal 24 Juni 2022. Terlapor DK disangkakan melakukan perbuatan cabul yang terjadi di Jakarta, Semarang (Jawa Tengah), dan Lamongan (Jawa Timur), sebagaimana dimaksud dalam Pasal 289 KUHP

Belakangan kabar dugaan kasus asusila menjadi pertanyaan oleh masyarakat Lamongan namun kenapa kasus tersebut tak ada tindak lanjutnya.

Ketika di konfirmasi anggota DPR RI Deby Kurniawan pada saat yang bersangkutan mendaftar penjaringan di salah satu partai politik mengatakan,” kalau anda konfirmasi masalah laporan coba tanya ke Mabes polri,” ujarnya.

Salah satu warga Roni( samaran) masyarakat Lamongan Ketika di konfirmasiMinggu,(26/05/2024)mengatakan,” apa layak  Bacalon Bupati Lamongan yang rekam jejaknya diduga bermasalah?itu pertanyaan netizen warga Lamongan yang sudah cerdas untuk memilih calon bupati yang bisa menjadi panutan masyarakat,” ungkapnya.(Red ****).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *