Cerita Profesi Jurnalis Rinto E Paulus Sitorus Jadi Advokat.

Ragam478 views

Jakarta kabarone : Profesi jurnalis tak bisa dipisahkan dari bidang lain.Tak jarang profesi ini mengantarkan seseorang pada profesi lainnya.

Sebelas Tahun Satu di antaranya dilalui Rinto E Paulus Sitorus. yang kini telah menjalani profesi advokat .

“Dukungan keluarga menjadi motivasi bagi Rinto E Paulus Sitorus. untuk meniti karier sebagai advokat”.Ia mengemukakan selama dirinya menjadi seorang jurnalis tentu sudah banyak ilmu yang dapat. Mulai dari awal penanganan perkara hingga suatu perkara berproses di peradilan. “Banyak ilmu yang saya dapat selama menjadi jurnalis,” tuturnya, Jumat (1/10/21) sore di Jakarta.

Sehingga ilmu hukum yang diketahuinya selama ini ia salurkan ke lembaga hukumnya yang berlokasi di bilangan Jakarta Barat. Dan dengan motto 4T yakni Target, Teknologi, Terbaik dan Terpercaya, Rinto biasa disapa yakin melangkah.

Dia menjelaskan maksud dari motto 4T. “T pertama adalah target. Maksudnya setiap pekerjaan kami harus memiliki target atau capaian kinerja terbaik untuk klien. Karena tanpa target suatu perkerjaan tidak akan membuahkan hasil maksimal,” ungkap Rinto. Kemudia T kedua yakni teknologi. Dimana target sebuah kinerja penanganan perkara wajib ia serahkan melalui sarana teknologi. “Setiap penanganan perkara kami wajib memberikan informasi kepada klien baik saat berlangsungnya tahap mediasi hingga selesainya pelaksanaan pekerjaan,” imbuh dia lagi.

Selanjutnya T ketiga adalah terbaik.Terbaik dalam artian laporan yang diberikan kepada pengguna jasa (klien) merupakan hasil yang terbaik dalam capaian kinerja suatu penanganan perkara melalui sistem teknologi hingga menjadi terbaik.

“Dan T terakhir adalah terpercaya. Ketika semua pekerjaan berjalan dengan baik otomatis konsumen pun akan percaya dengan langkah yang kami ambil,” ujar Rinto.

Peluhnya pun berbuah manis, dia saat ini mempunyai kantor hukum yang bernama MR REPS dan rekan. REPS sendiri kepanjangan dari Rinto Edward Paulus Sitorus SH. (sena).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *