Ketum NGO JALAK:Usut Tuntas Pembangunan Proyek Puskesmas Maduran ,Periksa dugaan oknum Pegawai Puskesmas Yang Terlibat

Lamongan,Kabar One.com-Carut Marut permasalahan proyek pembangunan puskesmas Maduran masih menyisakan problem di awal tahun 2023.terkait hal tersebut Ketum NGO JALAK meminta kepada Aparat Penegak Hukum (APH) mengusut tuntas pembangunan Puskesmas di Lamongan khususnya Puskesmas Maduran dengan anggaran puluhan Miliar yang sumber dari DAK pada Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan.

Pasalnya, kegiatan untuk alokasi pembangunan 20 Puskesmas di Lamongan dari DAK tahun 2022 pada Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan, di setiap titik kegiatannya berkisar Rp 1 Miliar lebih, diduga bermasalah.


Pantuan Tim di lokasi Proyek Rabu,(4/1/2022) bangunan baru selesai sekitar 80 persen .untuk pekerjaan dilokasi penutupan saluaran air di buat akses jalan masuk arah puskesmas.sedangkan tampak depan masih carut marut.

Diketahui saat itu usai sidak DPRD LAMONGAN, 7 dari 20 rekanan atau kontraktor pada pengerjaan pembangunan Puskesmas yang ada, masih mencapai 61 persen kebawah, bahkan ada yang baru mencapai 25,2 persen, padahal akhir kontraknya 14 dan ada yang 17 November.
Sebelumnya,lewat Amin Santoso Ketua Umum Non Government Organization Jaring Pelaksana Antisipasi Keamanan (NGO JALAK) mengatakan,”Sementara dari data yang kami himpun, menurut dia dikatakan, berdasarkan evaluasi Minggu ke- XIV pada 30 Oktober 2022.usut tuntas kasus pembangunan puskesmas Kecamatan Maduran.

Berkaitan dengan tidak adanya kontraktor di lapangan terkesan proyek diambil alih oleh pihak oknum puskesmas Maduran.terbukti ada salah satu staf puskesmas di lokasi proyek yang seolah menjadi mandor di proyek Puskesmas,” ungkapnya.

Atas temuan Ketua Umum Non Government Organisation Jaring pelaksana antisipasi Keamanan (NGO JALAK) Amin Santoso mengatakan,”-langkah pihak dinas, diberi waktu kesempatan untuk menyelesaikan, menurut edaran per tanggal 30 .segera kita laporkan ke Bupati dan APH ,”Ujarnya.

Tim investigasi di lokasi puskesmas Maduran bertemu Hariono mengatakan,saya cuma penyedia kuli dari puskesmas pemborong saya tidak tahu coba ke kepala puskesmas biar jelas.bangunan yang didalam sudah selesai tinggal yang di luar buat jembatan jalan akses ke puskesmas.

Hal senada diungkapkan oleh Sobur Ka TU puskesmas Maduran mengatakan,” lebih jelas konfirmasi ke Kapuskesmas saja agar lebih jelas dan yang berwenang.beliaunya lagi Rapat nanti di kabari via Hp.tolong di bantu mas” ujarnya.( KLIS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *