Di Bulan Ramadhan, Kalapas Kotabaru Menyapa Dan Lakukan Sosialisasi Pembinaan Mental Bagi Narapidana

Daerah127 views

KOTABARU,kabarOne.com- Sosialisasi tentang pembinaan mental di bulan Ramadhan kepada narapidana di Lapas Kelas IIa Kotabaru dilakukan oleh Kalapas Kelas IIa Kotabaru, Yosef Benyamin Yembise, Sabtu 1/4/2023.

Saat sosialisasinya, Kalapas Kelas IIa Kotabaru Yosef Benyamin Yembise menjelaskan pentingnya pembinaan mental di bulan Ramadhan sebagai bentuk mendukung perbaikan diri dan keimanan seluruh narapidana di lapas.

Kita harus memperhatikan dan memperbaiki diri kita sendiri di bulan Ramadhan, ini adalah kesempatan baik untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, oleh karena itu kita harus menjaga diri dari segala hal yang dapat mengganggu proses pembinaan diri kita di bulan yang suci ini, ujarnya.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh selama berpuasa, dan juga mengimbau seluruh narapidana di lapas untuk memperhatikan asupan gizi yang cukup dan menghindari kegiatan yang berlebihan selama berpuasa.

Sosialisasi tentang pembinaan mental di bulan Ramadhan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik untuk narapidana di Lapas Kelas IIa Kotabaru tentang pentingnya menjaga diri dan meningkatkan keimanan selama bulan Ramadhan, tutupnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *