Lebaran Idul Fitri, Warga Desa Karang Adakan Takbir Keliling

Ragam136 views

Lamongan,Kabar One.com– Usai pemerintah melalui Menteri Agama menetapkan hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H jatuh hari Sabtu (21/4/2023), warga menyambut penuh syiar dan suka cita. Mereka merayakan malam idul fitri dengan mengumandangkan takbiran di masjid, musholla maupun takbir keliling.

Pantauan awak media Kabar One.com malam takbiran terlihat meriah di Desa Karang Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan JawaTimur . peserta takbir keliling orang dewasa maupun anak anak. masyarakat mengadakan takbir keliling. aneka rupa kreatifitas mereka arak seraya mengumandangkan takbiran.ada yang membawa lampu hias dan lainnya.
ratusan warga mengikuti takbir keliling yang diselenggarakan Remaja putra dan putri desa dengan swadaya murni warga.. mereka melakukan takbir keliling dengan menggunakan kendaraan roda empat bak terbuka beserta sound sistem, . Takbir keliling dilakukan dengan melewati jalan-jalan kampung di desa setempat.warga di sepanjang jalan rute yang dilalui, pun nampak antusias dan sangat senang.

Tak sedikit masyarakat di sepanjang jalur yang dilalui, mengabadikannya baik dengan memotret maupun merekam takbir keliling tersebut dengan ponsel yang dibawanya.selanjutnyauntuk menarik peserta takbir selesai acara dilakukan undian door price.berbagai macam hadiah diserahkankeoesertatakbir.

Hal tersebut diungkapkan oleh pengurus kegiatan takbir keliling Irman Yana alias Kacung biasa di panggil mengatakan,”Alhamdulillah kegiatan takbir keliling rutin kita lakukan adalah bagian  peran serta dari pemuda pemudi desa dalam wadah Remaja masjid” ujarnya.

Hal senada di ungkapkan oleh salah satu peserta warga RT 04 RW 02 Desa karang Anisa nur indah Wati mengatakan,”saya merasa senang di Desa ikut takbir keliling.mudah mudahan acara takbir keliling bisa terus diadakan setiap tahunnya,” ungkap nya( As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *