Siswi SMP Muhammadiyah 13 Campurejo Meraih Medali Emas Olimpiade Tingkat Nasional

Ragam69 views

GRESIK, Kabarone.com – Siswi SMP Muhammadiyah 13 Campurejo bernama Amira Elhaq Al-Mafazah Ma’in yang sekarang duduk di bangku kelas VIII telah meraih prestasi kembali yang membanggakan di tingkat nasional.

Pada ajang olimpiade mata pelajaran yang diselenggarakan oleh Olimpiade Indonesia (OI) pada bulan April 2023 tingkat nasional yang diikuti ratusan pelajar tingkat SMP se-Indonesia secara online.

Amira Elhaq Al-Mafazah Ma’in meraih juara medali emas pada bidang studi Pendidikan Agama Islam tingkat SMP.

Pada olimpiade nasional di tahun sebelumnya yakni tahun 2022, juga meraih juara medali emas di bidang bahasa arab tingkat SMP yang diselenggarakan oleh Indonesian Youth Science and Language Olympiad (IYSLO).

Aira panggilan akrabnya bila ia peroleh informasi lomba maka ia pilih jenis lomba yang sesuai dengan kemampuannya yang ia ingin ikuti. “Setelah itu keinginan mengikuti lomba tersebut saya sampaikan kepada orang tua untuk meminta saran dan pertimbangan,” ujarnya (8/5/2023).

Setelah ia memastikan akan mengikuti lomba tertentu, maka segala sesuatu yang berkaitan dengan lomba ia galih informasi dan ditindak lanjuti, seperti informasi juknis lomba dan lainnya dan terpenting intensitas belajar ditingkatkannya terutama yang ada kaitannya dengan perlombaan. (Fathan Faris Saputro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *