Dukung Penuh Gubernur, DPD IMM Sumsel Resmi Jadi Tuan Rumah Muktamar IMM ke-20

Ragam105 views

Palembang,Kabar One.com – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Selatan (DPD IMM Sumsel) secara resmi ditetapkan DPP IMM sebagai tuan rumah Muktamar IMM ke-20 di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Hal tersebut berdasarkan surat keputusan DPP IMM nomor: V/A-1/2023 tentang penetapan tuan rumah dan tempat penyelenggara Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah XX yang terbit pada Rabu (31/05/2023).

Ketua Umum DPD IMM Sumsel, Robiyatul Maulana mengatakan DPP IMM secara resmi menetapkan Sumatera Selatan, tepatnya di kota Palembang menjadi tuan rumah Muktamar XX IMM. Muktamar merupakan permusyawaratan tertinggi dalam organisasi IMM, maka agenda sakral dan strategis ini harus bisa disukseskan. Ini merupakan amanah terbesar bagi DPD IMM Sumsel atas kesempatan menjadi tuan rumah Muktamar, dan juga sebuah hadiah untuk kita bersama.

“DPD IMM siap berkomitmen menyukseskan Muktamar ke-20 IMM ini, sebagai niatan DPD IMM Sumsel untuk mendarmabaktikan menjaga marwah IMM dengan menjadi tuan rumah yang baik nantinya. Terima kasih kepada DPP IMM atas amanah dan kesempatan menjadi tuan rumah Muktamar IMM ke-20 IMM ini,” ungkap Robi.

“DPD IMM juga mengucapkan terima kasih atas rekomendasi dari Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Hj. RA Anita Noeringhati, S.H., M.M, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan, Rektor UM Palembang, Rektor IkesT Muhammadiyah Palembang, dan Bupati yang ada di lingkungan Sumatera Selatan, dukungan kader IMM Sumsel, serta alumni IMM Sumsel. Kolaborasi bersama ini diharapkan bisa menyukseskan Muktamar IMM ke-20 ini,” terang Robi.

“Seperti niatan diawal dengan menyebut nama Allah SWT, Bismillah Muktamar IMM ke-20 di Kota Palembang, Sumatera Selatan, dengan semangat dari narasi menuju aksi, mari kita sukseskan bersama, jayalah IMM, abadi perjuangan,” tegas Robi.

Robi juga menuturkan DPD IMM Sumsel akan berusaha sebaik mungkin untuk menjadi tuan rumah Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang akan dilaksankan pada tanggal 15-17 Desember 2023 bertepatan 2-4 Jumadil Akhir 1445 hijriyah, di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan nanti.

Sebelumnya berdasarkan hasil tanwir ke-31 tertuang dalam surat keputusan DPP IMM, nomor VI/TANWIR/2023 tentang pengesahan calon tuan rumah Muktamar ke-20 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, ada 12 kadidat calon diantaranya yakni: DPD IMM Aceh, DPD IMM Jawa Timur, DPD IMM Sumatera Barat, DPD IMM Bali, DPD IMM Sumatera Utara, DPD IMM Kalimantan Timur, DPD IMM Sumatera Selatan, DPD IMM Gorontalo, DPD IMM Jawa Barat, DPD IMM Sulawesi Tengah, DPD IMM DKI Jakarta, dan DPD IMM Sulawesi Selatan.

Dan akhirnya, berdasarkan hasil rapat pleno BPH DPP IMM 2021-2023 tanggal 30 Mei 2023 menetapkan DPD IMM Sumsel sebagai tuan ruamah Muktamar ke-20 di Kota Palembang, Sumatera Selatan. DPD IMM Sumsel juga mendapat dukungan penuh dari Gubernur Sumatera Selatan. (Penulis: Preli Yulianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *