Mahasiswa Program Hukum Ekonomi Syariah (HES) IAI Tabah Lamongan Adakan Kunjungan lapangan di Pengadilan Negeri Gresik

Ragam69 views

Lamongan,Kabar One.com- Dalam rangka memberikan pengalaman dan modal akademik bagi mahasiswa Program Hukum Ekonomi Syariah (HES) IAI Tabah Lamongan mengadakan kunjungan lapangan di Pengadilan Negeri Gresik Rabu, 21/06/2023.

Disambut oleh Adhi Satrija Nugroho, S.H. mewakili Ketua Pengadilan Negeri Gresik untuk memberikan pengarahan dan kuliah umum mengenai hal-hal yang berkaitan dengan pengadilan, profesi kehakiman dan tatacara persidangan.
Selain itu para mahasiswa juga secara serius mengikuti beberapa acara persidangan perdata yang dilaksanakan selama kunjungan lapangan.

Muhammad Aly Mahmudi, M.H.I Kaprodi Hukum Ekonomi Syariah menyampaikan bahwa kunjungan Lapangan ke Pengadilan Negeri Gresik merupakan bagian dari program prodi HES IAI Tabah, dimana mahasiswa dibekali ilmu secara teori dan praktek secara langsung dilapangan, di pengadilan negeri juga seluruh mahasiswa bisa mengamati, melihat, dan belajar kepada para praktisi yang bertugas.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa terhadap prosesi persidangan di pengadilan dan mengetahui prosedural yang dijalankan. Tutur, Aly Mahmudi

Senada dengan Aly Mahmudi, Hj. Shofiyah, M.H.I wakil rektor III IAI Tabah menyampaikan
Bahwa kunjungan lapangan yang dilakukan mahasiswa IAI Tabah khususnya Prodi Hukum Ekonomi Syariah merupakan kegiatan yang sangat positif karena bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa dan juga dosen yang mendampingi selama proses kunjungan lapangan, kegiatan ini perlu terus dilakukan secara aktif karena akan dapat memberikan inspirasi dan memupuk semangat bagi mahasiswa untuk kemudian dikembangkan menjadi bahan penelitian.

*MK. Fatih*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *