MTQ Nasional Ke 34 Tingkat Provinsi Kalsel, Kotabaru Berangkatkan 48 Kafilah

Daerah74 views

KOTABARU,kabarOne.com- Sebanyak 48 orang kafilah asal Kotabaru diberangkatkan dan dilepas langsung oleh Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif untuk mengikuti musabaqah tilawatil quran (MTQ) nasional ke 34 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kotamadya Banjarbaru, pelepasan ini berlangsung di halaman kantor Bupati Kotabaru, Kamis 20/07/2023.

Saat sambutan, Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif mengatakan, keikutsertaan kafilah Kabupaten Kotabaru pada MTQ nasional merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Kotabaru sebagai salah satu upaya peningkatan dan pengembangan pembinaan seni baca al quran dalam rangka mewujudkan generasi di Kabupaten Kotabaru, ungkapnya.

Lanjut Bang Arul sapaan akrabnya, MTQ sebagai bagian dari pembinaan seni baca al quran diharapkan dapat memberikan dorongan dan motivasi masyarakat untuk membaca, mempelajari, memahami dan mengamalkan ajaran al quran dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Kami ucapkan selamat kepada kafilah, oficial, serta qori dan qoriah yang telah terpilih di berikan kepercayaan untuk ikut berpartisifasi pada kegiatan musabaqah tilawatil quran nasioanal tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di Kota Banjarbaru.

Kepada seluruh kafilah Kabupaten Kotabaru, kami berpesan untuk dapat mejaga kebersaman dan kekompakan serta menjalin persahabatan dan persaudaraan dengan kafilah dari berbagai daerah. Dan juga dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk menjaga kesehatan agar dapat tampil bermusabaqah dan optimal, jelas Wabub.

Sementara Ketua 1 LPTQ H. Zulkifli BT menjelaskan, laporan keberangkatan kafilah Kabupaten Kotabaru dalam rangka mengikuti musabaqah tilawatil qur’an nasional ke 34 tahun 2023 di Kotamadya Banjarbaru Kalimantan Selatan, di ikuti sebanyak 48 orang peserta dari semua cabang- cabang yang di musabaqahkan, terkecuali musabaqah cacat netra dan musabaqah makalah al qur’an yang tidak ikut dari 19 cabang yang akan di perlombakan.

Khafilah Kabupaten Kotabaru semuanya berjumlah 80 orang yang terdiri dari 5 orang oficial, 10 orang pelatih, 48 orang peserta MTQN semua cabang dari 19 materi yang di perlombakan, 1 orang pimpinan kafilah/rombongan, 2 orang bendahara, 2 orang admin, 6 orang pendamping ferivikasi, dan 6 orang koordinasi konsumsi, ujar Zulkifli mengakhiri.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *