Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta lantik Dr Rudi Suparmono SH MH Sebagai KPN Jakarta Pusat

Hukum145 views

JAKARTA ,KABARONE.COM : Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) DKI Jakarta Dr. H. Herry Swantoro, SH, MH melaksanakan pelantikan dan mengambilan sumpah jabatan serta menyaksikan serah terima jabatan Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2024).

Dr. Rudi Suparmono, SH, MH yang sebelumnya menjabat Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Surabaya dilantik menjadi KPN Jakarta Pusat menggantikan Pejabat lama yakni Dr. Liliek Prisnabowo Adi, SH, MH, yang mendapatkan promosi menjadi hakim tinggi pada Pengadilan Tinggi Medan di Sumatera Utara,

Dalam sambutannya, KPT DKI Jakarta DR. H. Herry Swantoro, SH, MH, Mengatakan bahwa Pak Rudi yang baru dilantik menjadi KPN Jakarta Pusat ini merupakan seorang yang sangat luar biasa.

“Pak Rudi ini adalah orang yang sangat luar biasa, karena diberikan kesempatan oleh pimpinan Mahkamah Agung (MA) RI, menjadi pimpinan Pengadilan kelas I A Surabaya dan Jakarta Pusat”, ucap Herry Swantoro.

Herry Swantoro mengungkapkan, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada umumnya telah berkategori baik akan tetapi perlu beberapa pembenahan dan juga perbaikan dibeberapa bagian.

Acara pelantikan dan sertijab KPN Jakarta Pusat dilaksanakan di aula PT DKI Jakarta lantai 6, yang dihadiri oleh seluruh hakim PN Jakarta Pusat, hakim PN Surabaya hakim tinggi pada PT DKI Jakarta serta para undangan lainnya.( sena) .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *