Bersama Hijaukan Bumi Indonesia Untuk Generasi Penerus Bangsa

Bersama Hijaukan Bumi Indonesia Untuk Generasi Penerus Bangsa

42 views
0
SHARE

Kabarone.com,LAMONGAN – Kodim 0812 Lamongan melaksanakan Program kegiatan Penghijauan dalam Penanaman 300 Pohon Mangrove dan Cemara Udang. Kegiatan dengan tema “Bersama Hijaukan Bumi Indonesia Untuk Generasi Penerus Bangsa”.

Kodim 0812 Lamongan bersama sejumlah element masyarakat di wilayah pantura Lamongan, menggelar Gerakan Peduli Lingkungan dan Penghijauan.
Kegiatan yang ditempatkan di Desa Sidokelar Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan dengan penanggung jawab Lettu.Inf Sobar Atnanto Pasiter Kodim 0812 Lamongan dan dihadiri 300 Orang pada hari Sabtu (07/07/2018).

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh Letkol. Arh. Sukma Yudha Wibawa Dandim 0812 Lamongan. Mayor. Inf. Suko Edi Kasdim 0812/Lamongan, Kapten. Arh. Suherman Danramil Paciran, Pa. Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan, Fadeli Camat Kecamatan Paciran, IPSI, Satpol PP, FKPPI, Karang Taruna, Ampera, Pokmaswas Samodra Lestari dan masyarakat Paciran.

Sementara, Wan Syafik Ketua Karang Taruna Desa Sidokelar menyampaikan, “Program kegiatan Penghijauan ini dalam rangka Penanaman 300 Pohon Mangrove dan Cemara Udang ini agar selanjutnya nantinya perlu adanya perawatan demi kelangsungan hidup generasi mendatang. Kegiatan ini atas kerjasama abtara Kodim 0812 dengan masyarakat Kecanatan Paciran, tidak lepas pula khususnya Karang Taruna.

Dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga keindahan pantai di Desa Sidokelar khususnya dan Kecamatan Paciran umumnya.

Dalam sambutannya Letkol. Arh. Sukma Yudha Wibawa Dandim 0812 Lamongan mengungkapkan, ”Saya ucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat Desa Sidokelar atas partisipasinya dalam pelaksanaan program kegiatqn penghijauan Tahun 2018 di wilayah Kodim 0812 Lamongan.

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan upaya dalam menjaga lingkungan di pesisir Pantai sebagai solusi dalam menjaga ekosistem. Hal ini perlu adanya kepedulian masyarakat agar tidak merusak lingkungan bahkan menebang pohon sebagai hutan pantai, agar terjaga kelestarian dan keindahan semoga bisa memberikan manfaat yang baik terhadap masyarakat untuk tetap peduli terhadap Lingkungan terjaga kelestariannya.

TNI siap membantu segala kesulitan rakyat dan memberikan solusi yang terbaik demi kebaikan bersama,” ungkap Dandim Letkol. Arh. Sukma Yudha Wibawa.

Kemudian acara diilanjutkan dengan Kegiatan penanaman 2000 Pohon Mangrove dan Cemara Udang,” pungkasnya, (red).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY