Sambut Musabaqoh Tilawatil Qur’an(MTQ) Ke 38 Tingkat Kabupaten Bogor, Panitia Gelar Pawai Ta’aruf

Daerah, Peristiwa1,006 views

Kabarone.com, Bogor – Menyambut diselenggarakannya Musabaqoh Tilawatil Qur’an(MTQ), ke 38 tingkat Kabupaten Bogor 27 – 30 Oktober 2015 di Leuwiliang, Bogor, panitia pelaksana mempersiapkan jalur yang akan dilintasi rombongan pawai ta’aruf.

Pawai ta’aruf yang digelar pada Selasa (27/10), dimulai dari terminal Bus Leuwiliang finish di Pondok Pesantren Ummul Quro  berjalan sangat meriah dengan kondisi lancar terkendali. Kegiatan ini diikuti ratusan peserta dari kecamatan yang berada di kabupaten Bogor.

Pawai ini sekaligus merupakan tanda akan diselenggarakannya MTQ ke-38 di kecamatan Lleuwiliang. Sekcam, Usep Daud yang sekaligus ketua panitia lokal mengungkapkan, rasa syukur karena kecamatan Leuwiliang mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah dalam peselengggarakan MTQ ke- 38 tingkat kabupaten Bogor.

“Pelaksanaan MTQ ini lanjut Usep diawali dengan diadakannya pawai ta’ruf. Jika ada kekurangan maupun kelemahan dalam kegiatan ini kami mohon dimaklum. Yang jelas kami disini semua bekerja all out sudah maksimal,” ujar Usep Daud.

Kegiatan MTQ ini terlaksana berkat kerja keras panitia yang tediri dari Muspika kecamatan, Polsek, Koramil, UPT Kesehatan dan Pendidikan. Dan tak lepas dukungan dan partisipasi kepala desa dan seluruh elemen masyarakat. Juga unsur terkait yang jelas kami bekerja all out sudah maksimal. Berbagai persiapan sudah kami lakukan jauh hari sebelumnya. Seperti persiapan pemondokan, mimbar dan lainnya.

Chairuka Judhyanto, Camat Leuwiliang menambahkan, “Kita menyambut gembira kegiatan ini dengan menggerakkan seluruh masyarakat untuk berpartisipasi. Salah satunya berpartisipasi kehadiran yang kedua untuk menyumbangkan air kemudian hadir disetiap pelaksanaan kegiatan,” ungkapnya.

“Harapan kami kegiatan MTQ ini bisa terselenggara dengan lancar dan aman. Dan Leuwiliang tercipta menjadi kota santri dan masyarakat lebih maju,” pungkasnya. (Ed/hrm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *