Perempuan Tidak Boleh Pasif, Mesti Inisiatif dan Inovatif

Daerah, Regional983 views

Kabarone.com, Bulungan – Semua kader-kader yang terwadah dalam Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bulungan menekankan pada kaum perempuan untuk berani mengambil kebijakan dengan cara berperan penuh dalam kehidupan bermasyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bulungan, Nurhayati Burhanuddin, dalam Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan yang ke-16 dengan tema Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan di Serba Guna kantor Bupati Bulungan, Kamis (17/12/2015).

Menurutnya, perempuan itu memiliki peran. Tidak boleh bersifat pasif, mesti memiliki inisiatif dan inovatif dalam upaya mewujudkan ketahanan keluarga yang merupakan bagian dari pondasi kehidupan bangsa dan negara.

“Kita harus kritis pada isu-isu yang berkembang di masyarakat,” tutur Nurhayati.

Dia menambahkan, kaum perempuan tidak bisa tinggal diam. Semua perempuan yang ada di Kabupaten Bulungan mesti ikut berperan dalam mengatasi kemerosotan moral yang sudah terjadi dimana-mana.

“Tanggung jawab kita semua, untuk mewujudkan cita-cita negara,” tegas Nurhayati. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Sosialisasi ini juga akan membahas tentang kegiatan advokasi pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak bagi lembaga masyarakat.