by

Demi Anti Narkoba Ribuan Pelajar Rela Berjalan Kaki

-Daerah, Regional-1,055 views

Kabarone.com, Tanjung Selor – Ribuan pelajar dari pendidikan Sekolah Dasar hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Atas yang berasal dari daerah Tanjung Selor dan Tanjung Palas melakukan gerak jalan menyusuri perkotaan Tanjung Selor pada Jumat (18/12/2015) pagi.

Pengamatan KABAR ONE, pada pukul 08.00 Wita, mereka semua berjalan kaki keliling kota sambil ada yang membawa spanduk yang bertuliskan perangi narkoba yang bisa merusak generasi muda bangsa.

Saat ditemui, Ketua Panitia Pelaksana Imam Sukoyo menuturkan, gerak jalan merupakan rangkaian acara Deklarasi Pelajar Anti Narkoba. Diikuti hampir sekitar 4.500 pelajar.

“Kami deklarasikan di Lapangan Agatis Tanjung Selor,” ujarnya.

Tujuan dilangsungkannya acara tersebut ialah menumbuhkan kesadaran para generasi muda untuk menjauhi bahaya narkoba. Sukoyo menambahkan, Kabupaten Bulungan sudah masuk kategori darurat narkoba.

“Pernah di daerah Bulungan ada tersangka yang ketangkap membawa sabu 5 kilogram. Mulai sekarang kita harus kampanyekan ke anak-anak kita supaya tidak mencoba-coba konsumsi narkoba yang efeknya membahayakan,” tegasnya. (*)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Dirbinmas Polda Kombes Pol Joko Witono, mengatakan tema ini sangat relevan dengan kondisi saat ini yang marak fenomena masih ditemukannya pelanggaran hukum yang dilakukan oleh kalangan pelajar, seperti penyalahgunaan narkoba, tawuran dan kekerasan lainnya.