by

Bupati Bulungan Berharap PNS Pemkab Bulungan Dapat Menghapus Imej Negatif

Kabarone.com, Bulungan – Bupati Bulungan, H. Sudjati menyampaikan bahwa saat ini masih ada citra negatif PNS yang melekat di masyarakat yaitu pegawai yang santai, bisa jalan-jalan saat jam kerja serta tidak banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

Hal itu disampaikan Bupati Bulungan, H Sudjati saat membuka secara resmi pelaksanaan Diklat Pra Jabatan Golongan III Angkatan III di Kantor Diklat Bulungan, Rabu (20/07).

“Melalui pelaksanaan diklat ini saya harap para PNS atau aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Bulungan dapat menghapus imej negatif tersebut,” ucap Bupati saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, munculnya citra negatif PNS itu antara lain disebabkan antara lain adanya kebanggaan berlebihan menjadi seorang PNS atau ASN yang akhirnya malah mengikis kesadaran akan pentingnya tugas dan tanggungjawab yang harus dilaksanakan. Maka diharapkan seluruh peserta tidak hanya mengikuti diklat prajab sebagai syarat untuk mendapat status PNS tapi juga mampu lulus dengan baik.

“Saya berharap peserta dapat sungguh-sungguh mengikuti karena tujuan utama diklat prajab untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, profesionalisme serta kemampuan untuk tidak korupsi,” tandasnya.

Bupati menambahkan, bahwa pemerintah saat ini terus berupaya meningkatkan citra PNS di mata masyarakat. Maka diklat prajab berperan penting mencetak PNS yang disiplin, dapat bekerja secara efektif dan efisien, profesional serta akuntabel.

Tercatat sebanyak 28 CPNS golongan III formasi tahun 2014 mengikuti diklat pra jabatan angkatan III yang akan berlangsung mulai 20 Juli hingga 25 Agustus 2016. Diklat memberi materi pola baru berupa internalisasi nilai-nilai dasar PNS serta aktualisasi kerja PNS di tempat kerja. (Mudi)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *