Lulusan FH UMC Universal, Islami, Profesional, Mandiri & Mampu Bersaing

Advetorial782 views

Kabarone.com, Cirebon – Kini Fakultas Hukum (FH) Univeraitas Muhammadiyah Cirebon ( UMC ) menghasilkan lulusan yang Islmi serta memiliki keahlian profesi hukum yang tangguh dengan di dukung kemampuan akademik tinggi agar memiliki daya saing dipasar kerja lokal, nasional maupun internasional dan mampu mengembangkan potensi diri dengan dilandasi nilai moral hukum.
Demikian tujuan FH UMC melalui bangku perkuliahan hingga dapat menghasilkan ide, gagasan, pemikiran, konsep yang bermutu dalam rangka mewujudkan kehidupan hukum dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat pada umumnya dengan didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas serta peka terhadap persoalan hukum dan masyarakat, Dekan FH UMC, Abdul Jalil Hamzah, SH, M.Kn kepada media ini Sabtu (4/2) di ruang kerjanya.
Sarjana hukum lulusan FH UMC diharapkan mampu memberikan rasa keadilan dengan menegakkan supermasi hukum dalam bingkai pembangunan budaya hukum melalui interaksi yang dinamis dengan masyarakat dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat. Juga mewujudkan FH UMC sebagai lembaga yang akuntabel dan profesional dalam penyelenggaraan ilmu hukum, terang Dekan FH UMC, Abdul Jalil Hamzah, SH, M.Kn.
Profil lulusan FH UMC memiliki orientasi, mempersiapkan lulusan untuk menguasai aspek-aspek hukum terkait dengan bidang keperdataan. Lulusan FH UMC dipersiapkan untuk mengantisipasi berbagai perkembangan yang ada dalam pengaturan mengenai aktivitas keperdataan diantaranya dalam dunia bisnis corporate, mampu membuat kontrak bisnis, peraturan perusahaan, perjanjian kerjasama, HRD, legal officer, advokat, konsultan bisnis dan terkait bidang keperdataan lainnya, paparnya.
Menurutnya bergabung dengan FH UMC akan memiliki orientasi, mempersiapkan lulusan untuk menguasi aspek-aspek hukum dalam penyelenggaraan negara dan pemerintahan. Melalui konsentrasi ketatanegaran. Lulusan akan diarahkan diantaranya memiliki kemampuan komunikasi diplomasi, memahami seluk beluk admistrasi negara, hubungan nasional dan internasional dan yang terkait dengan bidang ketatanegaran.
Juga memiliki orientasi, mempersiapkan lulusan untuk menguasai aspek-aspek hukum pidana diantaranya sebagai praktisi hukum pidana contonya bisa menjadi advokat, jaksa, hakim, polisi, konsultan hukum dan segala aspek yang terkait dengan bidang hukum pidana, jelasnya.
FH UMC berkomitmen mencetak lulusan yang cerdas, kreatif, serta mahir dalam bidang ilmu hukum dengan kemampuan berdaya saing tinggi untuk menghadapi masyarakat ekonomi asian (MEA) dalam menghadapi dunia kerja karena telah dibekali berbagai keahlian hukum bidang analisis HAKI, Legal Officer, Ahli Perbankan Syariah dan Mediator.  Tekad sepenuh hati untuk mengantarkan generasi gemilang menuju penguatan spiritual (qolbunsalim) & kesuksesan masa depan membangun peradaban (Al Muhadlah) dengan sungguh-sungguh melalui gerak pencerahan yang terang benderang tahun ajaran 2017/2018, tegasnya.
Tidak diragukan lagi, putra putri lulusan FH UMC akan menjadi sarjana hukum terbaik yang profesional, bermoral akhlaqul qarimah dan mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional. Karena didukung tenaga pengajar baik dari akademisi maupun praktisi/profesional seperti dosen yang memiliki backround hakim tindak pidana korupsi, jaksa, polisi, advokat, notaris, direktur bank dll, pungkasnya.***Mulbae.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *