Dirgahayu Hari Bhakti Pemasyaraktan Ke-55, Lapas Klas IIB Lamongan Kebanjiran Hadiah

Daerah, Regional541 views

Kabarone.com, Lamongan – Dalam rangka Peringatan ” Hari Bhakti Pemasyarakatan ” (HBP) ke- 55. Lapas Klas IIB Lamongan mengadakan kegiatan Jalan Sehat Berhadiah, Rabu (01/05) yang dimulai dari pukul 06.00 WIB sampai selesai. Sebanyak 62 pegawai beserta keluaganya. Kegiatan ini diberangkatkan oleh Ka Lapas Lamongan Ignatius Gunaidi Bc.IP.,S.Pd. dengan Route yang digunakan dalam jalan sehat kali ini di sekitaran lingkungan Lapas Klas IIB Lamongan.

” Ditekankan, insan pemasyarakatan harus mengubah paradigmanya. Lembaga Pemasyarakatan harus ditransformasikan sebagai pranata sosial untuk menyiapkan masyarakat yang tangguh, berketerampilan dan memiliki produktivitas tinggi, yang siap berkompetisi dalam persaingan global.
Perubahan paradigma melalui program Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan.

Program tersebut diharapkan dapat memberikan perlakuan dengan target yang lebih spesifik melalui pola individualisasi perlakuan.

Revitalisasi juga dibangun untuk membentuk sebuah flow dalam mendistribusikan kepadatan hunian, mulai dari lapas super maximum, maximum, medium dan minimum security, berdasarkan pada tingkat reisiko sehingga tidak terjadi overcrowding di suatu tempat.

Untuk menjaga keadaan tersebut, diperlukan langkah perbaikan yang dilandasi dengan sebuah kata kunci yaitu komitmen.

“Komitmenlah, yang akan menjadi pondasi kita, benteng kita dalam mengaplikasikan niat baik untuk melakukan pembenahan diri. ” Sebagai institusi modern, pemasyarakatan harus bisa bercermin sehingga mampu introspeksi diri, dan mematangkan langkah dalam upaya membangun kepercayaan publik, red).

Dalam kesempatan ini Ignatius Gunaidi Bc.IP.,S.Pd Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas IIB Lamongan menyampaikan, ” Kegiatan acara peringatan yang sudah dilaksanakan kedua kalinya ini tak lepas dari dedikasi serta kerja keras panitia penyelenggara dan para partisipasi dari sponsor dalam mendukung suksesnya kegiatan pada peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan kali ini.

Ia berpesan “Semoga di tahun kedua pelaksanaan jalan sehat kali ini mampu serta bisa menjaga hubungan silaturrahmi baik antara petugas dan keluarga jajaran Lapas, serta pihak eksternal terutama kepada sponsor, sehingga acara semacam ini dapat berjalan langgeng serta berkesinambungan.

Dalam kegiatan Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ini terdapat ratusan dorprize, puluhan hadiah hiburan, serta 7 hadiah utama yang merupakan sumbangan dari sponsor.

Akhir kata ” Dirgahayu Pemasyarakatan, selamat ” Hari Bhakti Pemasyarakatan ” kepada setiap insan pemasyarakatan di Lapas Klas IIB Lamongan, Indonesia selalu menanti Dharma Bhaktimu”, pungkasnya (Pul/Ian/As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *