Kali kedua, Polda Jateng dan Kodam IV/ Diponegoro Bagikan Sembako

SEMARANG,kabarone.com – Polda Jawa Tengah bersama Kodam IV/ Diponegoro kembali membagikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid19 di Semarang, Rabu,(15/4).

Selain Kapolda dan Pangdam, Kegiatan bhakti sosial yang menyasar di 1.156 titik atau wilayah di Jawa Tengah diikuti oleh Gubernur AKPOL Irjen Pol Fiandar dan Kapolrestabes Semarang Kombes.Pol.Auliansyah Lubis.

Kapolda Jateng Irjen.Pol.Dr.H.Rycko Amelza Dahniel mengungkapkan, sasaran dari penerima sembako dan uang tunai ini mencakup keluarga miskin, ojol, tukang becak, serta karyawan yang dirumahkan dan terkena PHK.

“Ini yang kedua , kita membagikan sembako kepada warga Jawa Tengah. Total warga yang mendapatkan sembako secara keseluruhan sebanyak 9.139 orang,” kata Rycko disela pembagian sembako di wilayah Lamper Semarang.

Rycko mengutarakan, bantuan ini didapatkan donasi dari anggota Polda Jateng dan Kodam IV/Dip sejumlah Rp1,5 Milyar. Dari jumlah tersebut dibelikan sembako dan didistribusikan secara bertahap di Jawa Tengah.

Sementara itu Mbah Joyo (71) salah satu warga Lamper yang mendapat bantuan sembako mengaku senang dan berterima kasih kepada Polri dan TNI, karena saat ini dirinya hidup sebatang kara.

‘Kulo matur nuwun kalian pak polisi, pak Tentara,Kulo niki piyambakan, mugo mugo bapak bapak sedoyo diparingi sehat deneng Gusti (Saya berterima kasih kepada Polisi dan TNI,saya hidup sendirian.Semoga Bapak Polisi dan TNi selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan,’ ucap Mbah Joyo.

Usai membagikan sembako di wilayah Lamper , rombongan Kapolda bersama sejumlah PJU Polda Jateng dan Taruna Akpol menuju ke wilayah Tambak Dalam Kelurahan Sawah Besar untuk melakukan giat serupa.

Nampak hadir dalam baksos tersebut Kapolsek Gayamsari, Camat Gayamsari sejumlah Lurah dan tokoh masyarakat setempat. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *