IAI TABAH Lamongan Ajak Generasi Muda Sadar Lingkungan Dengan Tanam Magrove

Regional659 views

Lamongan,Kabar One.com- Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah Lamongan (IAI TABAH) menggelar penanaman pohon mangrove di utara gedung kampus. Aksi ini mengantisipasi adanya abrasi air laut dan juga realisasi dari Program Kerja Racana Pramuka IAI TABAH Lamongan tentang kesadaran merawat lingkungan.
Nur Hakim, Pembina Racana Pramuka IAI TABAH mengatakan bahwa kesadaran merawat lingkungan, utamanya berkaitan dengan pantai sangat penting dilakukan, dimana letak kampus IAI TABAH Lamongan berada dekat dengan pantai. Di samping itu, generasi muda harus ditumbuhkembangkan kesadaran sadar lingkungan salah satunya adalah dengan menanam pohon mangrove di pesisir pantai.
Alimul Muniroh, Rektor IAI TABAH Lamongan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga lingkungan kampus yang berada di wilayah pesisir laut pantura Lamongan. Selain menjaga lingkungan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama baik antara IAI TABAH dengan SAKO Pramuka Ma’arif NU Jawa Timur dan SAKO Pramuka Ma’arif Cabang Lamongan.
Mahasiswa IAI TABAH Lamongan perluh diberikan kegiatan yang berorientasi pada kesadaran menjaga lingkungan agar mampu tumbuh sikap untuk selalu menjaga kebersihan laut yang berada di utara gedung kampus. Tegas, Alimul Muniroh
Abdullah, Ketua Sako Ma’arif NU Jawa Timur mengatakan bahwa program penanaman pohon mangrove ini terlaksana karena kerjasama baik antar Sako Pramuka Ma’arif Jawa Timur dengan IAI TABAH Lamongan, semoga bibit mangrove yang ditanam mampu tumbuh besar dan menjadi bagi dari perkembangan kampus IAI TABAH Lamongan, mengingat letak geografis kampus yang berada di wilayah pesisir, Minggu 28/3/2021


Pihaknya sengaja mengajak IAI TABAH Lamongan melakukan penanaman pohon untuk memberikan edukasi cinta lingkungan terhadap generasi muda utamanya mahasiswa. Pihaknya berharap, penanaman ini tidak hanya dilakukan oleh lembaga pendidikan saja. Namun juga masyarakat dan generasi muda.
“Mari kita hijaukan Lamongan, untuk kesejahteraan dan keselamatan kita semua,” tegas Abdullah.
Acara penanaman pohon mangrove ini dilakukan di Pesisir Pantai utara kampus IAI TABAH Lamongan hari minggu 28 Maret 2021 diikuti seluruh pengelola kampus IAI TABAH, Mahasiswa, Siswa Tingkat SLTA se kecamatan Paciran Brondong Lamongan, Sako Ma’arif Jawa Timur dan Sako Ma’arif Cabang Lamongan.

Kontributor: Fatih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *