Peringati Hut Kemerdekaan, FPAG Gelar Upacara & Bentangkan Bendera Sepanjang 76 Meter

Kabarone, Gorontalo- Dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan Indonesia yang ke-76, Forum Pecinta Alam Gorontalo (FPAG), menggelar Upacara sekaligus membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 76 meter di Pantai Bolihutuo, Boalemo, Selasa (17/8/2021).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan upacara pengibaran bendera tersebut, di ikuti oleh seluruh Pencinta Alam di Provinsi Gorontalo.

Ketua FPAG Zulkifli Humolaz, menyampaikan bahwa pembentangan bendera sepanjang 76 meter ini, melibatkan puluhan orang.

“Pembentangan bendera Merah Putih ini melibatkan 30 orang anggota Pecinta Alam,” ucap Killer, sapaan akrab Zulkifli Humolaz.

Peringatan hari kemerdekaan Indonesia kali ini, sambung Killer, dilakukan dengan cara yang berbeda. Dengan tujuan untuk membangkitkan semangat anak muda yang sudah mulai lupa akan perjuangan para pahlawan.

Selain itu, kata Killer, pembentangan bendera sepanjang 76 meter tersebut dilakukan di atas air laut, Pantai Bolihutuo, Boalemo.

“Laut yang menjadi pilihan membentangkan bendera Merah Putih dengan mengajak seluruh Pencinta Alam Gorontalo, agar menjaga kelestarian laut,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara, Leo, yang juga selaku anggota Mapala Reksa Wana Universitas Negeri Gorontalo (UNG), mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga diadakan lomba Napak Tilas dari Benteng Otanaha sampai ke Kampus UNG.

“Selama kegiatan berlangsung, dari persiapan lomba hingga lomba berlangsung para peserta menaati protokol kesehatan. Kami berupaya kegiatan ini dapat memotivasi organisasi lainya dalam setiap agenda kegiatan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, baik itu jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *