RSUD Cut Meutia Aceh Utara nihil pasien COVID-19

Daerah235 views

Lhokseumawe, KabarOne – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Meutia menyatakan bahwa sejak dua hari terakhir rumah sakit tersebut nihil pasien COVID-19 seiring melandainya jumlah kasus positif di daerah itu.

“Sudah dua hari ini RSUD Cut Meutia tidak ada lagi pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit rujukan tersebut,” kata Humas RSUD Cut Meutia Jalaluddin di Lhokseumawe, Jumat (22/10/2021)

Jalaluddin mengatakan, penurunan angka pasien yang dirawat di RSUD Cut Meutia sudah terjadi sejak tiga bulan terakhir dipengaruhi karena gencarnya upaya program vaksinasi yang dilakukan pemerintah untuk membentuk kekebalan kelompok.

“Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya melakukan vaksinasi COVID-19. Alhamdulillah hasilnya saat ini angka warga yang terpapar juga terus menurun,” katanya.

Jalaluddin menyebutkan, jumlah total pasien COVID-19 yang telah dirawat di RSUD Cut Meutia mencapai 598 pasien.

“Dari total tersebut, 80 persen atau 479 pasien dinyatakan sembuh dan 119 pasien lainnya dinyatakan meninggal dunia,” sebut Jalaluddin.

Jalaluddin juga mengimbau masyarakat agar tidak takut untuk berobat di rumah sakit. Karena pihaknya melayani pasien sudah sesuai dengan prosedur. Baik untuk pasien umum maupun untuk pasien COVID-19.(*fadhil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *