UAJY Siapkan Lulusan Tangguh dan Adaptif

Nasional184 views

YOGYAKARTA, kabarOne.com – Rektor Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), Prof Ir Yoyong Arfiadi, M.Eng, Ph.D, mengatakan, untuk menghadapi setiap perubahan yang terjadi pada kehidupan, tiap individu diharapkan mempunyai sifat resilience (tangguh) dan adaptif.

Sifat-sifat tersebut, kata Yoyong Arfiadi, mampu menguatkan tiap individu untuk menghadapi berbagai perubahan, seperti tantangan pandemi, kemampuan artificial intelligence yang semakin merebak hingga kondisi VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, and Ambiguity) yang semakin memengaruhi kehidupan.

Yoyong menjelaskan, UAJY selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa dan masyarakat.

Komitmen yang dapat dirasakan hingga saat ini adalah pembangunan Gedung Slamet Rijadi, pembukaan program studi (prodi) baru hingga penerapan konsep Universitas Laudato Si’.

“Hal-hal tersebut merupakan wujud nyata UAJY dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa dan masyarakat,” kata Yoyong Arfiadi.

Menurutnya, ada banyak kesempatan di luar sana bagi mahasiswa UAJY yang mau bekerja keras untuk sukses.

“Kami sudah membekali mahasiswa dengan berbagai macam pengetahuan agar dapat beradaptasi dalam dunia baru,” kata Yoyong Arfiadi, Kamis (2/3/2023).

Kini, Rektor UAJY hanya dapat mengamati dari jauh, teriring doa agar para mahasiswa sukses. “Karena tidak ada kebahagiaan yang lebih besar bagi seorang pendidik selain melihat anak didiknya sukses,” ucap Yoyong. (Fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *