Atlet APPBSI Kotabaru Juara Harapan 1 Difestival Pancak Silat Budaya Kiram Park

Daerah248 views

KOTABARU,kabarOne.com-Menjelang perhelatan Fornas 2023 di Bandung, pengurus APPBSI Kalimantan Selatan dan Disparpora menggelar festival pancak silat budaya sekaligus seleksi penggiat atlet, Sabtu 18/3/2023 di Kiram Park, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan.

Seluruh perguruan Kabupaten dan Kota di Kalimantan Selatan ambil bagian pada festival pencak silat budaya yang mempertandingkan lima kategori dengan 36 penghargaan, dan sekitar 200 penggiat dari 13 kabupaten dan Kota yang mengikuti festival ini.

Ketua APPBSI Kabupaten Kotabaru H. Budi Susilo mengatakan, dengan di kirimnya beberapa atlet dari Kabupaten Kotabaru kedepannya bukan hanya dari organisasi persaudaraan setia hati teratai saja yang tampil, tapi harapan kita seluruh organisasi pancak silat yang ada di Kabupaten Kotabaru bisa semuanya tampil dengan lebih baik.

karena APPBSI itu secara otomatis juga menaungi semua organisasi pancak silat yang ada di masyarakat, jadi ke depan bukan dari satu organisasi saja tapi organisasi-organisasi yang ada di Kabupaten Kotabaru ini kita harapkan bisa ikut berpartisipasi, harapnya.

Kata Budi, kegiatan-kegiatan sebelumnya ketika ada event untuk sumber dana dari organisasi, tapi sekarang ini untuk keberangkatan kegiatan event mendapatkan sukungan dana dari Pemkab Kotabaru untuk transportasi, untuk keperluan atlet, termasuk untuk akomodasi dan sekarang juga ada sponsor kain Sasirangan dari Desa Tanah Rata Kecamatan Kelumpang Tengah.

Dari event Festival Pancak Silat yang di gelar, atlet perwakilan Kotabaru mendapatkan juara harapan satu baik kategori perorangan maupun berpasangan.

Maklum persiapan cuma 12 hari, seandainya di kasih waktu 2 bulan dan teknisinya bisa juara 1, tapi ke depan kami optimis bisa juara, ujar Syarifuddin koordinator atlet dari organisasi Persaudaraan Setia Hati Teratai, Rabu 22/3/2023.(HRB)

Penulis; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *