Serius Dalam Hal Pembangunan, Pemkab Kotabaru Buat MoU Dengan Kodim 1004 Kotabaru

Nasional155 views

KOTABARU,kabarOne.com- Untuk meningkatkan pembangunan daerah Kabupaten Kotabaru maka perlu dilakukan kerjasama kesepakatan dengan Kodim 1004 Kotabaru sebagai bentuk keseriusan Pemkab Kotabaru bersinergi dengan TNI dalam hal pembangunan.

Nota kesepakatan bersama yang tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) berkaitan tentang Karya Bakti TNI yang isinya berupa penyelenggaraan pemerintahan, dan Pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat dan Pelayanan Publik.

Atas dasar itu dilakukan penandatanganan oleh Bupati Kotabaru dan Dandim 1004 Kotabaru yang berlangsung di Kantor Bupati Kotabaru, Rabu 20/9/2023.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, melalui kerjasama ini tentu untuk lebih meningkatkan pembangunan di daerah Kabupaten Kotabaru demi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kotabaru mulai dari sarana prasarana, sampai dengan produktivitas lahan pertanian masyarakat.

“isi MoU ini tentang kerja sama pemerintah daerah Kotabaru dengan dandim 1004 Kotabaru salah satunya tentang pembangunan Desa terpencil khususnya dalam membangun akses jalan Desa yang sulit terjangkau,” ungkap Bupati.

Sementara Dandim 1004 klKotabaru Boni Berdian Pahiliang mengatakan, karya bakti TNI ini Bertujuan untuk pemerataan pembangunan yang ada di Kabupaten Kotabaru.

” Dan kegiatan Karya bakti TNI ini nantinya berupa pelebaran jalan, pengerasan jalan, pembanguan jembatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat,” tandasnya.

Bon juga menjelaskan, Karya Bakti TNI ini murni kerjasama antara Pemda Kotabaru dengan Kodim 1004 Kotabaru.

” Kegiatan ini terlaksana atas permintaan masyarakat melalui babinsa, dan kami langsung teruskan kepada pemda Kotabaru dalam hal ini Bupati Kotabaru, dan Bupati menyetujuinya,” jelasnya.

Ia pun, berharap kerjasama ini bisa terjalin dengan baik dan berkelanjutan dalam mendukung visi misi pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kotabaru.

Perlu diketahui Karya Bakti TNI ini akan dilaksanakan di Desa Labuan Mas Pulau Laut Selatan pada tahun 2024 mendatang.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *