Ribuan Paket Sembako Disebar Arutmin, Warga Kurang Mampu Dan Dhuafa Jadi Sasaran

Daerah856 views

KOTABARU,kabarOne.com- Senakin Berbagi, Ribuan Paket Sembako yang tergabung dalam Forum CSR Tambang Senakin didistribusikan kepada Masyarakat Lingkar Tambang Senakin.

Program Senakin Berbagi adalah program yang rutin dilaksanakan oleh PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin bersama Mitra Kerja setiap tahun di bulan suci Ramadhan dan menjelang lebaran Idul Fitri.

Tujuan adalah untuk menjalin silaturahmi dan berbagi agar semua masyarakat bisa merasakan kebahagiaan dan kegembiraan menjelang lebaran Idul Fitri.

Sasaran pada tahun ini 13 Desa di Kecamatan Kelumpang Tengah, 7 Desa di Kecamatan Kelumpang Utara, 2 Desa di Kecamatan Pamukan Selatan, dan 3 Desa di Kecamatan Sampanahan, serta Pondok Pesantren Nurul Rabi’ Desa Tanjung Batu.

Paket ini berisi antara lain: beras 5 kg, susu kental manis, minyak goreng, Syrup dan mie instan, yang dikemas dalam wadah atau tempat khusus yang dalam istilah Banjar disebut Bakul Purun,

Dengan menggunakan tas tradisional ini, harapannya ini bisa digunakan lagi oleh masyarakat untuk keperluan sehari-hari seperti berbelanja ke pasar, ke kebun dan keperluan lainnya.

Manager PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin, Ahmad Juaeni mengatakan, program ini adalah pemberian santunan paket sembako kepada masyarakat lingkar tambang Senakin khususnya warga kurang mampu/Dhuafa dan anak yatim.

“Paket ini didistribusikan langsung oleh PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin bersama Mitra Kerja ke Desa-desa lingkar Tambang Senakin yang tersebar di 4 Kecamatan,” ujar Ahmad Juaeni, Jum’at (5/4/2024).

Lebih lanjut, dalam pendistribusian ini PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin berkoordinasi dengan Kepala Desa beserta jajarannya untuk penentuan sasaran penerima santunan sesuai data base Desa.

“Dengan adanya program ini diharapkan segenap lapisan masyarakat turut merayakan hari lebaran Idul Fitri dengan penuh suka cita,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sembilang Ahdiyatul Mukhsin mengatakan, bantuan dari Senakin Berbagi sangat membantu warganya.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin yang sudah peduli dengan warga kami, dan selama ini hubungan PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin beserta Mitra Kerjanya dan warga memang sudah terjalin dengan baik,” ucapnya.

Senada, Kepala Desa Sei. Seluang juga berharap batuan paket sembako ini dapat disalurkan secara rutin kepada warganya.

“Semoga tahun berikutnya, PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin dapat terus bersinergi dengan Pemdes Lingkar Tambang dalam membantu warga,” harapnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *