Ada Apa 4 Kepala Wilayah Provinsi Kalsel ke Wisata Jetsky, Bupati; Gusung Bangau Berpindah

Daerah57 views

KOTABARU,kabarOne.com- Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar Ramah Tamah bersama Kepala Kanwil Prov Kalsel, Ketua dan Jajaran Pengurus DPP Perbamida Indonesia.

Di antaranya Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Indonesia Bagian Kalimantan Selatan, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Bagian Kalimantan Selatan,.

Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Bagian Kalimantan Selatan dan Ketua DPP Perbamida ( Persatuan Bank Milik Pemerintah Daerah ) serta Jajaran pengurus Perbamida Indonesia dari Jawa Barat, Timur dan Tengah, Ketua DPW Prov. Kalsel, Kepala BPR Kotabaru

Rombongan disambut langsung oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH bersama Sektetaris Daerah Kotabaru, Ketua TP. PKK Kotabaru, Kepala SKPD bertempat di Obyek Wisata Jetsky Teluk Mesjid Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru, Rabu (01/05/2024).

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH mengucapkan selamat datang dan berterimakasih sudah berkunjung ke salah satu Destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Kotabaru.

“Dengan dukungan yang telah diberikan, dimana 4 Kepala Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan berkunjung ke Kabupaten Kotabaru, yaitu Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak dan Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Bagian Kalimantan Selatan, dan Ketua Serta Jajaran Pengurus Perbamida Indonesia”, sebutnya.

Bupati Kotabaru juga memperkenalkan Obyek Wisata apa saja yang ada di Bumi Saijaan, karena Kabupaten Kotabaru juga mempunyai obyek wisata yang ada di gunung, yaitu gunung mamake, bapake dimana kita bisa langsung melihat sunset dan malam harinya melihat bintang didalam lautnya.

Saat ini kita berada di Wisata Jetsky Teluk Mesjid dengan wisata lautnya yang lebih menakjubkan adalah, kita bisa melihat di kejauhan sana ditengah-tengah laut ada Gusung Bangau, dimana Gusung Bangau ini bisa berpindah pindah.

“Disampingnya berdekatan dengan Pulau Manti, Pulau ini juga berada ditengah laut dekat dengan wisata Jetski, dan ini menambah keindahan panorama Gusung Bangau,” jelas Bupati

Menurut Bupati, gundukan pasir (Gusung Bangau) ini bisa berpindah tempat mengikuti pasang surut air laut.

Selain itu, Kabupaten Kotabaru juga mempunyai wisata untuk diving dalam melihat terumbu karang baik pada kedalam 10-20 hingga 50 meter dengan pemandu yang tidak kalah dengan Kabupaten lainnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Bagian Kalimantan Selatan Kusumawardhani menyampaikan, dari Kementrian Kewilayahan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalsel Siap menjalin sinergi dan kolaboarsi dengan Pemerintah Daerah.

“Sangat bangga dan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru atas sambutan yang luar biasa. ini menjadi kesempatan kita dalam perkenalan, kami dari Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Bagian Kalimantan Selatan siap menjalin sinergi dan kolabaorasi dalam mendukung Pemerintah Daerah untuk pengelolaan aset maupun keuangan daerah,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua DPP Perbamida (Persatuan Bank Milik Pemerintah Daerah) Pusat Sofia Nukrisnajati Atmaja mengatakan, Kabupaten Kotabaru merupakan Kota tujuan wisata.

Suatu kebanggan bisa berkunjung ke Kabupaten Kotabaru, dimana hal menarik dari Kabupaten Kotabaru adalah keramahan warganya yang patut kita contoh.

“Dan Kotabaru merupakan Kota tujuan wisata itu lah yang membedakannya dengan Kabupaten lain. Dengan harapan semoga Kabupaten Kotabaru makin dikenal bukan hanya dari lagu Daerahnya saja”, pujinya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *