Ketum PKB Cak Imin Undang Bacabup pilkada  Lamongan di Surabaya 

Politik82 views

Lamongan,Kabar One.com-Lima bakal calon bupati Lamongan dikumpulkan oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Hotel Vasa Jalan HR. Muhammad Nomor 31 Surabaya, Sabtu (04/5) kemarin.

Adapun kandidat bakal calon bupati Lamongan Pilkada 2024 yang diundang dan hadir dalam acara ta’aruf di Surabaya itu diantaranya, H Abdul Ghofur, Yuhronur Efendi, Khusnul Yaqin, H. Robai Hamid dan KH. Abdul Rouf.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Desk Pilkada DPC PKB Lamongan, Mustaqim kepada awak media mengatakan ,”sebelumnya nama – nama bakal calon bupati Lamongan yang hadir itu semuanya telah dinyatakan resmi mendaftar ke DPC PKB Lamongan.

“Sebenarnya tidak hanya bacakada dari Lamongan saja yang hadir dalam acara ta’aruf tersebut, namun seluruh bakal calon di Jawa Timur yang sudah mendaftar melalui PKB juga ikut hadir,” kata Mustakim ketika di konfirmasi Minggu (05/5).

Masih menurut Mustakim , pada acara ta’aruf kemarin dengan bapak Ketum PKB Muhaimin Iskandar itu, intinya dalam seleksi figur calon kepala daerah, terdapat tiga aspek utama yakni kapabilitas, visi-misi dan elektabilitas.

Selain itu, lanjut Mustakim, acara ta’aruf itu juga sebagai forum silaturahmi untuk membangun rasa kedekatan dan kebersamaan antara PKB dan para bakal calon kepala daerah seluruh Jawa Timur.

“Itu adalah bagian dari proses penjaringan kemarin, semua bakal calon yang sudah mendaftar diundang oleh ketum. Namun, nama calon-calon itu akan dihitung dan dipertimbangkan sebelum mendapat rekom dari PKB,” ujarnya. (****).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *