Sahabat AA adakan Santunan Yatim-Piatu dan Dhuafa  

Kabarone.com, Jakarta – Sahabat AA (Awang – Azhari) merupakan suatu komunitas sosial kemasyarakatan yang berorientasi kepada nilai-nilai keagamaan dan kepedulian sosial sesama. Berdiri sejak September 2016, wadah yang dipelopori oleh Wawang Sampurna atau yang akrab disapa Awang bersama dengan Azhari dan 21 relawan lainnya dengan Agus sebagai pembinanya, hingga saat ini terus pro-aktif melakukan kegiatan sosial dan keagamaan yang penuh manfaat dan barokah ini.

Bertempat di Grasi Cipta BJL, Jalan Plumpang Raya, Koja, Jakarta Utara, pada hari Sabtu, pukul 16.00 wib, ratusan anak yatim-piatu dan dhuafa menghadiri kegiatan santunan yang diprakarsai oleh Sahabat AA.

Kegiatan penuh barokah dan ridho Allah Swt ini, turut dihadiri oleh Camat Koja Mumu, staf kelurahan Tugu Selatan, Perwakilan dari Polsek Koja, Koramil, Ketua MUI Kecamatan Koja KH.Ihwanudin, Ketua Majelis Taklim At-Tolibin H.Ibnu Masud, KH.Ibnu Abidin, H.Zamhari, para pengurus RW.04, ketua RT, tokoh agama, masyarakat, donatur, para anak-anak yatim-piatu se-wilayah RW.04 dan sekitarnya, serta hadirin lainnnya.

Dalam kata sambutannya, Camat Koja Mumu mengatakan apresiasinya kepada Sahabat AA dan seluruh masyarakat atas terselenggaranya kegiatan ini dan semoga diridhoi Allah Swt. Camatpun berpesan agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan wilayah yang kondusif.

Sementara itu saat diwawancarai disela-sela kegiatan, ketua panitia kegiatan yang juga ketua RW.04 Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Awang mengatakan “Kami bersyukur kehadirat Allah Swt dan Sholawat serta Salam kepada junjungan Baginda Nabi Besar Muhamad Saw, semoga kegiatan santunan yatim-piatu dan dhuafa ini mendapat ridho Allah Swt dan seluruh hadirin khususnya para donatur dimasukan ke surganya Allah Swt. Amin Ya Robbal Alamin,”  tuturnya.

Acara yang juga diisi dengan penampilan marawis dari majelis taklim anak At-Tholibin, akhirnya ditutup dengan pembagian paket santunan dan uang kepada 187 anak yatim-piatu dan 50 dhuafa.

Dalam Tausiyah yang dipimpin oleh KH.Ihwanudin, menjelaskan akan manfaat dan nilai barokah disisi Allah Swt. Iapun mengingatkan para hadirin akan keberkahan atas doa para anak yatim-piatu dan dhuafa, dengan demikian agar kita semua tetap peduli kepada mereka.

Hal ini menurut KH.Ihwanudin sesuai dengan Firman Allah Swt (Q.S.90:4) yang berbunyi “Sesungguhnya manusia itu kami tempa dalam perjuangan,”, itu berarti hidup adalah perjuangan, berjuang menjadi orang yang beriman, sesuai dengan nilai-nilai kebersamaan dan ibadah yang hakiki di dunia dan akhirat dengan penuh barokah. Sehingga diharapkan kita termasuk golongan orang yang bertaqwa dan ahli-ahli Surga. Amin Ya Robbal Alamin.              (DENY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *