Pj Gub DKI Jakarta Puji Kinerja Satpol PP Disampaikan Saat Buka Puasa Bersama Di Masjid Akbar Kemayoran

Metropolitan61 views

Jakarta Kabarone.com,-Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, didampingi Kasatpol PP DKI Jakarta Drs Arifin beserta para Kepala Bidang Satpol PP dan jajarannya, santuni yatim piatu warga Kemayoran di Masjid Akhbar Kemayoran Jakarta Pusat, 28/3/2024.

Agenda pemberian santunan tersebut dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan Sholat bersama di Masjid ikon kebesaran warga Kemayoran Jakarta Pusat. Hadir juga pimpinan Dharma Wanita Satpol PP DKI Jakarta, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Satpol PP dari enam wilayah DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, PJ Gub menyampaikan apresiasinya kepada Satuan seluruh Pol PP DKI Jakarta atas penanganan Covid-19 tahun tahun yang lalu. Dalam hal ini Satpol PP merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid 19 saat itu. Oleh karena itu, menurut Heru Budi Hartono hal itu harus dijadikan sebagai ibadah bagi seluruh jajaran Satpol PP.

Bukan hanya itu saja, Heru Budi H juga menyampaikan rasa bangganya terhadap Satpol PP, yang mana sebelum dan sesudah pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Caleg (Pemilu Pilpres dan Wapres) pada bulan Februari lalu berlangsung dengan baik dengan kondisi keamanan baik baik saja. Hal itu tidak luput dari kinerja Satpol PP, dan Saya mengapresiasi kinerja seluruh Satpol PP dan jajarannya, ungkap Heru Budi dihadapan jajaran Satpol PP di Masjid Kemayoran Jakarta Pusat.

Heru mengaku, bahwa dirinya diundang Kasatpol PP untuk buka bersama ASN Satpol PP se DKI Jakarta. Dengan senang hati menghadiri undangan buka bersama yang dilaksanakan di bulan suci Ramadhan ini. Heru juga menyampaikan Satpol PP harus terus semangat dalam melaksanakan tugasnya.

Karena Satpol PP merupakan garda terdepan dalam penanganan permasalahan dengan masyarakat, untuk diharapkan agar selalu persuasif serta menjalin silaturahmi dengan semua masyarakat. Demikian juga dalam pelaksanaan libur lebaran pada hari hari mendatang, PJ Gubernur berharap Satuan Satpol PP supaya menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan Hari Raya lebaran tersebut.
Heru Budi mengaku, dirinya tidak boleh cuti saat lebaran mendatang, sebab harus menjaga DKI Jakarta bersama Satpol PP.
“Saat libur lebaran nanti saya di Jakarta saja, tidak diberikan cuti oleh Kasatpol PP”, ucapnya dengan bercanda.

Sementara Kasatpol PP DKI Jakarta, Drs Arifin menyampaikan, Satpol PP merupakan aparat penegak Peraturan Daerah (Perda) DKI Jakarta. Untuk itu diharapkan seluruh jajaran Satuan Pamong Praja harus dengan persuasif dalam melaksanakan aturan dan peraturan yang berlaku di wilayah hukum Jakarta. Kasatpol PP juga memberikan semangat kerja bagi seluruh jajaran Pol PP di tiap wilayah agar melakukan tugasnya sesuai Standar Operasional Prosedur, tidak boleh berseberangan dengan aturan yang ada, ungkapnya.

Buka puasa bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja, mengambil Tema “Menggapai Maghfirah dan kemuliaan bulan Ramadhan dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan menjadi insan yang berakhlak mulia”,

Sebanyak 3000 personil ASN Satpol PP dari enam wilayah DKI Jakarta hadir pada buka bersama di Masjid Akhbar. Arifin menyampaikan rasa terharunya atas kedatangan Pj Gubernur DKI Jakarta yang meluangkan waktunya bersama Satpol PP untuk memberikan sumbangan kepada yatim piatu warga Kemayoran.yang dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama jajaran Satpol PP.

Untuk menjaga kenyamanan Jakarta pada libur lebaran mendatang, pihaknya akan mengerahkan jajarannya di sejumlah titik simpul keramaian masyarakat. Akan memberikan kenyamanan kepada seluruh warga DKI Jakarta dengan berkoordinasi dengan aparat Kepolisian dan TNI, ucap Arifin, 28/3/2024.

Acara berbuka puasa bersama tersebut hadir juga Sekretaris Kota Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin dan jajarannya,Camat Kemayoran Asep Setiawan dan jajarannya, pemuka agama Kemayoran dan pembina Masjid Akbar Kemayoran serta tokoh masyarakat Kecamatan Kemayoran.

Penulis P.Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *