Pekan Disiplin, Dua Sub Den Pom Labuhanbatu Gelar Razia Gabungan

Daerah2,768 views

Kabarone.com, Labuhanbatu – Dikelilingi kabut asap, belasan Anggota personil Polisi Militer gabungan dari  Sub Denpom I/1-2 Rantauprapat dan Sub Den Pom I/1-5 Cikampak menggelar Razia Gabungan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Perbatasan Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan (Labusel) desa Gunung Selamat Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Senin (14/09).

Razia tersebut diketahui merupakan agenda dari pekan disiplin TNI di wilayah hukum Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanabatu selatan, dengan sasaran untuk meningkatkan kesadaran disiplin berlalu lintas dan penertibkan penyalahgunaan Atribut TNI serta mengurangi jumlah kecelakan.

“Kegiatan ini merupakan pekan disiplin sekaligus menyambut peringatan Hut TNI yang ke-70 yang jatuh pada tanggal 05 Oktober mendatang,” kata Komandan PM Captain CPM P. Sibuea Kasub Denpom I/1-2 Rantauprapat didampingi Captain CPM Keriadi Sub denpom I/1-5 Cikampak, disela-sela Razia.

 

Razia Rutin  tersebut digelar mulai tanggal 8 sampai 17 november diwilayah hukum masing-masing  Sub Den Pom. “Jadi Rajia ini akan terus kita lakukan sampai tanggal 17 November 2015,” kata P.Sibuea.

 

Anggota Pom TNI juga memberhentikan laju kendaraan pengguna lalu lintas khusunya masyarakat sipil yang berpakaian loreng TNI. “Untuk masyarakat sipil tidak dibenarkan memakai atribut militer, maka sangsinya akan kami sita, karena Atribut itu khusus anggota militer,” ucapnya.

Sementara dari hasil operasi tersebut pihak Sub Denpom mengamankan kelengkapan atribut yang dipakai oleh masyarakat sipil. “Ada beberapa atribut kita amanakan, termasuk jaket switer loreng yang dipakai pengendara sepeda motor yang melintas,” tutupnya. (habibi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *