by

Walkot Tangsel Hibahkan Aset Tanah ke Polda Metro Jaya

Kabarone.com, Jakarta – Walikota Tangerang Selatan menghibahkan aset tanahnya ke Polda Metro Jaya yang akan digunakan untuk pembangunan Mapolres Tangerang Selatan. Penyerahan aset Pemkot Tangsel itu ditandatangani langsung oleh Walikota terpilih, Airin Rachmi Diany dan Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jendral Polisi Tito Karnavian, Rabu.

Menurut Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jendral Polisi Tito Karnavian, Mapolres Tangerang Selatan yang rencananya dibangun menggunakan dana hibah sebesar Rp.53 miliar itu akan mulai bisa dimanfaatkan oleh masyarakat pada tahun 2017.

“Secepat mungkin, kalau bisa 2016 ini sudah bisa selesai, dan tahun 2017 sudah bisa ditempati,” Kata Irjen Pol Tito Karnavian usai menandatangani serah-terima aset.

Kapolda mengatakan bahwa, ia berencana menaikan status Polres Tangsel menjadi Polres Metro Tangsel. Selama ini, lanjutnya, Mapolres Tangsel belum genap setahun berdiri dan masih berada di gedung pinjaman di daerah Bintaro, Pondok Aren, Tangsel.

“Kami mau kejar tipenya metro, supaya dipimpin langsung Kombes, mengingat jumlah anggota dan Polsek yang banyak, selain juga wilayah Tangselkan luas” ungkap Kapolda.

Polres termuda itu akan berdiri diatas lahan seluas 10.235 meter persegi dan berada persis didekat Polsek Serpong. “Sesuai instruksi Pak Kapolri, prototipe bangunan Polres Tangsel diminta untuk lebih friendly dengan masyarakat,” ungkap Kapolda.

Sementara Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany berharap, dengan hibah yang diberikan pihaknya, Polres sebagai garda terdepan pengamanan wilayah Tangsel bisa menjadikan Tangsel lebih aman dan nyaman bagi setiap warganya.

“Harapan Kami proses pembangunan bisa berjalan lancar, Insya Allah 2017 sudah berdiri kantor Polres Tangsel definitif,” ungkap Airin. (Hm/Rd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *