Kadis Kesehatan Konawe Nurjanah, SKM : Siap sukseskan Program BPJS-Kes

Daerah, Regional1,104 views

Kabarone.com, Konawe Utara – Kepala dinas kesehatan Kabupaten Konawe Utara, Nurjanah, SKM saat di temui, Senin (20/3) menyatakan siap menyukseskan Program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial – Kesehatan (BPJS – Kes).

“Program Pemerintah berupa Jaminan Sosial Kesehatan BPJS -Kes yang di programkan oleh Pemerintah pusat dilanjutkan oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten tentunya merupakan suatu program yang harus kita dukung penuh dan sukseskan,” kata Nurjanah.

Menurutnya, untuk saat ini, Kabupaten Konawe Utara melalui Program KONASARA Konawe Utara Sejahtera dan Beradab memang mengunggulkan pula program BPJS – Kes ini, dan pemerintah daerah menginginkan semua warga masyarakat Konawe Utara memiliki Jaminan kesehatan ini (BPJS).

Lanjut Nurjanah, pemerintah Konawe Utara melalui Program Konasara saat ini memang mengedepankan program jaminan kesehatan masyarakat, hal ini tentunya dilakukan untuk menjadikan masyakat di daerah ini dalam sisi kesehatan memiliki jaminan agar dalam penanganan kesehatan dimana saja seperti di Rumah Sakit bisa terjamin dan berjalan dengan baik, ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk hari Rabu (22/3) pihaknya bersama BPJS – Kes Konawe Utara akan melakukan sosialisasi tentang manfaat dari BPJS – Kes itu, sehingga warga masyaraka Konawe Utara bisa di tahun 2017 ini semuanya terdaftar dalam program BPJS – Kes ini, terangnya.

Mengakhiri wawancara Nurjanah berharap agar warga Konawe Utara semuanya bisa menjadi anggota BPJS-Kes agar jaminan mengenai kesehatan bisa di dapatkan sesuai apa yang di programkan oleh Pemerintah Pusat melalui Nawacita Presiden Joko Widodo dan Program Bahteramas Gubernur Sulawesi Tenggara H. Nur Alam serta Program Konasara Oleh Bupati Konawe Utara H. Ruksamin. (Andi Jumawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *