Aktif Kegiatan Sosial, Dapat Hadiah Umroh Gratis

Daerah, Regional470 views

Kabarone.com,Lamongan – Salah satu anggota Kepolisian dari Polres Lamongan, yang sangat aktif melakukan kegiatan-kegiatan sosial bersama komunitas Berkas. Selain menjalankan tugasnya menjadi seorang polisi, dirinya juga aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial dengan membantu dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat-masyarakat yang kurang beruntung bersama komunitas yang ia bentuk bersama rekan-rekannya yang diberi nama Komunitas Berbagi dengan Ikhlas (Berkas). Minggu,(02/12).

Dia adalah Bripka Purnomo, salah satu anggota kepolisian dari Polres Lamongan yang bertugas di Polsek Kecamatan Babat. Dirinya hidup dengan seorang istri bernama Lilik Ikan Wahyudi, yang berprofesi sebagai seorang bidan, serta 2 orang anak laki-laki dan perempuan bernama Rayhan Rachfi Atillah Purnomo dan Rofifah Nur Nailah Sakhi Purnomo.

Upaya sosial yang ia lakukan bersama rekan-rekannya itu, kerap kali mendapat dukungan dan apresiasi dari sebagian besar masyarakat dan para donatur. Bahkan apresiasi juga diberikan dari Kapolres Lamongan, AKBP. Feby D. P. Hutagalung, serta sejumlah elemen masyarakat lainnnya.

Bripka Purnomo mengungkapkan”, dan diantara beberapa dari apa yang sudah kita lakukan pasti ada salah satunya yang membuat kita lupa bahwa kita sudah melakukannya. Hal itu memang sangat susah sekali untuk kita lakukan. Yakinlah, karena lupa itulah yang menjadikan nilai ikhlas itu tumbuh dengan sendirinya.

Jiwa sosial Bripka Purnomo “Sekira 18 bulan yang lalu, pernah berucap, ‘Demi Allah SWT, saya tidak akan pernah berangkat umroh walaupun punya uang’, apalagi kenyataannya kami sekeluarga masih banyak punya hutang”, ungkapnya.

Menurutnya, tiba-tiba terbesit dalam hatinya dan tak tahu kenapa timbul sebuah keyakinan dibenak hatinya suatu saat akan di umrohkan seseorang. Diulas lagi demi Allah SWT, kami berucap dengan suara lantang dan dalam hati, ‘Ya Allah, saya akan tunggu apa bener omongan dan keyakinan ini bisa terbukti dan di kabulkan.

Perasaan diantara keyakinan, keraguan dan harapan, bercampur aduk jadi satu saat itu, akhirnya terjawab. Sebuah komunitas Sedekah Umroh Nasional (SUN) memberikan kejutan khusus yang akan memberangkatkan dirinya untuk ibadah umroh ke Tanah Suci secara gratis.

Hari ini saya mendapatkan rejeki yang tidak saya duga-duga. Setelah 18 bulan yang lalu sudah terucap dalam hati dan terucap kepada teman-teman bahwa kita berbuat baik keoda sesama maka kita akan dibalas dengan apa yang sudah kita perbuat asalkan punya keyakinan dan seyakin-yakinya. Ini terbukti tanpa mengeluarkan uang sepeserpun, Allah SWT memberikan hadiah umroh buat kami dari komunitas Sedekah Umroh Nasional,” Ucapnya dengan raut muka berkaca-kaca karena terharu.

Lebih lanjut”, menciptakan keyakinan dalam hatinya untuk mampu menjalankan ibadah ke Tanah Suci. Meskipun sebelumnya, dirinya pernah berpikir jika hal itu tak kan pernah terjadi karena segala keterbatasan ekonominya.
“Allah SWT Maha Segala-galanya. Tidak ada kata yang tidak mungkin jika Allah SWT berkehendak,”Subhanallah………..”,
pungkasnya, (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *