Marimas Bagikan Laptop di SMAN 1 Nalumsari Jepara

Daerah377 views

 

JEPARA,kabarone.com- PT Marimas Putera Kencana membagikan Laptop kepada SMAN 1 Nalumsari Jepara, Selasa (11/2).

Hal itu dilakukan karena SMAN 1 Nalumsari berhasil membuat 100 Ecobrics Marimas pada program Marimas Ecobrics Gratis 1000 Laptop yakni ikut peduli terhadap lingkungan sekolah.

Untuk diketahui bahwa Ecobrics adalah adalah salah satu cara mengelola plastik tidak terpakai. Plastik-plastik dipotong kecil-kecil lalu dimasukkan ke dalam botol plastik bekas dan dipadatkan hingga padat keras menggunakan tongkat kayu atau bambu.

Ecobricks ketika sudah terkumpul banyak bisa dirangkai menjadi meja, kursi, panggung bahkan bisa menjadi pengganti batu bata.

Pada kesempatan itu, penyerahan Laptop dari PT Marimas diterima oleh Agus Mulyo selaku pembina OSIS mewakili Kepala Sekolah SMAN 1 Nalumsari Jepara. Agus menyampaikan apresiasi kepada PT Marimas Putera Kencana yang turut peduli pada lingkungan.

“Program ecobricks oleh Marimas ini alhamdulilah sangat positif. Dimana SMAN 1 Nalumsari juga sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional sehingga ecobricks ini dapat membantu dalam penyelesaian masalah sampah plastik”, kata Agus dalam sambutannya.

Sementara, Rulliansyah selaku perwakilan PT Marimas Putera Kencana selain menyerahkan laptop juga menyampaikan program Marimas Umroh berhadiah 250 tiket umroh yang dapat diikuti oleh SMAN 1 Nalumsari.

“Tahun 2020 ini Marimas meluncurkan Program Marimas Umroh berhadiah 250 tiket umroh dan hadiah Milyaran Rupiah lainnya. Caranya guru dan siswa dapat mengirimkan 5 bungkus kosong Marimas, Cocorio atau Mariteh yang dimasukkan ke dalam amplop dengan ditulis identitas diri”, ungkap Rulliansyah.

Rulliansyah menambahkan bahwa SMAN1 Nalumsari akan mendapatkan kotak undian Marimas Umroh untuk tempat pengumpulannya.

“Nanti bagi guru-guru amplop dapat dimasukkan ke Kotak Undian Khusus Guru dan untuk siswa ke Kotak Undian Khusus Siswa karena nanti akan ada pengundian tersendiri khusus Guru dan khusus Siswa. Bagi masyarakat umum juga bisa mengikuti program tersebut dengan mengirimkan ke PO BOX 8004 / SMEL”, tambah Rulliansyah. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *