16 Tim Ikuti Lomba Ketangkasan Damkar Se-Kabupaten Kotabaru

Daerah, Regional920 views

 

KOTABARU,kabarone.com- Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kotabaru adakan Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran yang diikuti sebanyak 16 Tim Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Se-Kabupaten Kotabaru, Minggu 15/3/2020.

Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang ke 101, dengan mengangkat tema “Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Pemadam kebakaran dan penyelamatan yang unggul guna terwujudnya perlindungan masyarakat, menuju indonesia maju”.

Semarak dalam pelaksanaan, para anggota pemadam kebakaran berkumpul sambil bersilaturahmi dan berlomba secara sportif diLapangan Siring Laut.

Sekretaris Daerah H.Said Ahmad, MM mengatakan, lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran Kotabaru ini, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dalam lomba ketangkasan ini tersirat manfaat yang sangat besar bagi para anggota Pemadam Kebakaran diKotabaru, terutama dibidang meningkatkan keterampilan serta keahlian lainnya dalam melakukan tugas mulia sebagai petugas pemadam kebakaran.

Pemerintah Kabupaten Kotabaru setiap tahunnya selalu melaksanakan Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran, supaya mereka dipertandingkan dan dilombakan sehingga menjadi petugas-petugas yang terlatih profesional dalam mengatasi bencana diKabupaten Kotabaru, kata H. Said Ahmad

Lanjut Said Ahmad, dia juga berharap dengan adanya Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran yang dilaksanakan di Siring Luat ini, masyarakat bisa mengetahui cara- cara mengantisipasi apabila terjadi bencana kebakaran.

Sementara itu Kepala Satuan Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Ir. H. Abdul Hamid menjelaskan, Kegiatan Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran ini diikuti 16 tim regu Pemadam Kebakaran dengan sebanyak 740 orang Se- Kabupaten Kotabaru yang mana mereka berasal dari beberapa Kecamatan di Kotabaru. Dengan memperebutkan total hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 29.000.000,- dan piala.

Lomba Ketangsan Pemadam Kebakaran meliput kecepatan dan ketepatan para Petugas Pemadam Kebakaran dalam menjalankan tugasnya serta kerjasama antar anggota.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *