Pasar Sidoarjo dan pasar burung di Lamongan Tak Luput Dari Operasi Pendisiplinan

Hankam335 views

 

Lamongan,- Hampir seluruh Pasar di Kabupaten Lamongan setiap harinya terkena Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan, tak terkecuali Pasar Sidoarjo dan Pasar Burung di Kabupaten Lamongan oleh tim Satgas Covid-19 TNI Polri dan Satpol PP, “yang mana telah melaksanakan operasi penegakan kedisiplinan . Kamis (09/07/2020).

Terkait pencegahan Covid-19, warga di sekitaran kota lamongan dan pasar atau kerumunan masyatakat diimbau untuk mengggunakan masker,” lebih bagusnya memakai masker kain 2 lapis dan tidak memakai masker medis karna mudah di cuci dan bisa di pakai kembali.

“Sedangkan masker medis tidak di anjurkan untuk di gunakan karna hal ini untuk menghindari kelangkaan APD bagi tenaga medis,” ujar Dandim 0812 lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han kepada anggotanya untuk di himbaukan ke masyarakat”.

Hal tersebut disampaikan pada saat anggota jajaran Kodim 0812 Lamongan berada dilokasi kegiatan untuk meminta seluruh pengunjung Pasar selalu menggunakan masker ketika berada atau beraktivitas di luar rumah tanpa kecuali.

Kewajiban menggunakan masker juga ditujukan kepada para tukang becak dan kuli angkut.

Dikatakan ke pada Masyarakat dalam menggunakan masker di luar rumah demi kebaikan kita bersama dalam memutus penyebaran covid 19.

Pengunjung Pasar juga diingatkan terkait social distancing atau menjaga jarak di kerumunan.

Masih adanya masyarakat yang beranggapan situasi sudah normal sehinga sudah tidak lagi berlaku SOP protokol kesehatan sehingga masuk pasar tdk pakai masker dan berbelanja tanpa jaga jarak.

Masih rendahnya kesadaran untuk mematuhi Protokol kesehatan misalnya penggunaan masker yg tidak benar yaitu di dagu dan pyschcal distancing belum di laksanakan.

Karena saat ini yang kita butuhkan adalah kedisiplinan masyarakat untuk melaksanakan Protokol Kesehatan.(pendim0812)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *