Wakapolri Ingatkan Pentingnya Menggunakan Masker

Daerah314 views

SEMARANG,kabarone.com-Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono yang juga Wakil Ketua Pelaksana II Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) meminta masyarakat untuk selalu menggunakan masker sebagai salah satu budaya baru.

Perihal pentingnya menggunakan masker itu disampaikan saat kunjungan kerja di Mapolda Jateng untuk memberikan 10 ribu masker merah putih kepada perwakilan masyarakat di Semarang, Kamis (27/8/2020).

“Jadikan masker sebagai gaya hidup, jadikan masker sebagai budaya baru dan jadikan masker sebagai teman hidup yang tidak pernah ditinggalkan,” kata Gatot didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi.

Wakapolri meminta masyarakat untuk merubah gaya hidup dan mengedepankan pola hidup sehat agar terhindar dari penyebaran virus corona.

Salah satu cara yang digaungkan oleh Wakapolri yakni dengan mengenakan masker dan selalu memulai aktivitas dengan mengingat semboyan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

“Ayo gunakan masker. Dengan mengenakan masker dan menjalankan 3M kita akan menyelamatkan diri kita sendiri dan juga menyelamatkan orang lain,” katanya.

Mantan Kapolda Metro jaya itu juga menekankan bahwasanya Polri, TNI dan Pemerintah Daerah tidak mungkin bisa bekerja sendiri untuk mendisiplinkan protokol kesehatan.

‘Tidak bisa yang bekerja hanya TNI, Polri atau Pemerintah Daerah saja tapi seluruh komponen masyarakat juga harus turut bekerja sama,’ tandasnya.

Sebelumnya diketahui, PCPEN adalah komite yang dibentuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memutus rantai penyebaran virus corona serta memulihkan roda perekonomian yang sempat terganggu karena pandemi Covid-19.

Komite PCPEN diketuai oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dibantu oleh dua wakil ketua pelaksana, yakni KSAD Jenderal Andika Perkasa sebagai Wakil Ketua Pelaksana I dan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono sebagai Wakil Ketua Pelaksana II. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *