Mendekati Pilkada, Pjs Bupati Kotabaru Temui Panwascam Dan TNI-Polri Di Kecamatan

Hankam227 views

KOTABARU,kabarone.com- Usai rehat sehari, Pjs Bupati Kotabaru kembali melakukan kunjungan kerja dalam rangka melihat kesiapan pelaksanaan Pilkada Bupati dan Gubernur tahun 2020.

Kali ini Pjs Bupati beserta jajaran melakukan peninjauan kesiapan pilkada di kecamatan Pulaulaut Barat, tampak hadir juga dalam rombongan Asisten II Perekonomian dan Pembangunan setda H. Akhmad rivai, dan beberapa kepala SKPD, Sabtu 14/11/2020.

Dalam peninjauannya, Pjs Bupati bertemu langsung dengan Kasi Pemerintahan Desa (PMD) Kecamatan Pulaulaut Barat, Panwascam Pulaulaut Barat, Babinkamtibmas dan Babinsa.

Tadi kami berkoordinasi langsung dengan Panwascam terkait beberapa kendala yang dihadapi, diantaranya mengenai titik-titik TPS, jalur pendistribusian logistik pemilu hingga pemetaan lokasi yang dinilai rawan konflik, jar Syarifuddin.

Selain itu, Syarifuddin juga memastikan agar pelaksanaan pilkada nanti juga menerapkan protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19asih belum berakhir.

Untuk kasus covid-19, menurut info dari tenaga kesehatan, Pulaulaut Barat masuk zona hijau, namun demikian kami tetap minta agar pelaksanaan pilkada nanti menerapkan protokol kesehatan, paparnya.

Sementara itu, Camat Pulaulaut Barat melalui Kasi PMD Kecamatan Pulaulaut Barat, Hasan, mengungkapkan bahwa pihaknya bersama unsur TNI- Polri, dan Panwascam sudah melakukan rapat.

Terkait titik lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah kami kondisikan agar lokasinya tidak terganggu cuaca saat hujan dan lokasinya strategis agar mudah untuk didatangi warga, serta jalur untuk pendistribusian logistik pemilu pun kami sudah kondisikan, terangnya.

Untuk pemetaan titik rawan konflik, lanjutnya, sudah dilaksanakan oleh pihak Polsek.

Titik rawan konflik juga sudah di petakan oleh pihak Polsek Pulaulaut Barat bersama Panwascam, dan sudah kami rapatkan beberapa waktu yang lalu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan demi berlangsungnya pilkada yang aman dan damai, pungkasnya.

Pjs Bupati juga meninjau beberapa fasilitas yang dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 di beberapa Kecamatan, diantaranya pembangunan Puskesmas Desa Lontar Kecamatan Pulaulaut Barat dan rehab ruang kelas SMP 1 Tanjung selayar.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *