Masa Jabatan Berakhir, DPD KNPI Kotabaru Gelar Rapimda Ke- 14

Daerah288 views

KOTABARU,kabarone.com- Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD KNPI Kabupaten Kotabaru yang ke-14 secara resmi dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru, H. Akhmad Rivai di Operation Room, Minggu 07/03/2021.

Dalam sambutan Plh. Bupati Kotabaru yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru H.Akhmad Rivai mengatakan, sebagai organisasi kepemudaan KNPI diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kotabaru.

Dalam pembangunan Daerah peranan KNPI sebagai Organisasi Pemuda haruslah dioptimalkan dalam rangka menyongsong kemajuan Kabupaten Kotabaru pada masa yang akan datang, ujar Rivai.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Khairian Ansari mengatakan, adanya KNPI dapat mengkonsolidasi keanekaragaman potensi, dan menjadi ujung tombak keberhasilan pembangunan.

Saya menaruh harapan besar melalui Rapimda ini menandai bangkitnya kembali semangat para pemuda di Kabupaten Kotabaru, bukan hanya dalam wadah KNPI tetapi juga organisasi lainnya dalam membangun wilayah Kotabaru.

Mudah- mudahan melalui Rapimda tahun ini, betul- betul bisa menjadi momentum kebangkitan KNPI Kotabaru, ujarnya.

Sementara pengurus Caretaker KNPI Kotabaru Mahmud mengungkapkan, Rapimda sendiri adalah untuk menjalankan yang mana telah tertuang di Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) KNPI dengan dasar berakhirnya kepengurusan DPD KNPI tahun 2016-.2019 maka tindak lanjutnya harus mengadakan Rapimda sebelum melaksanakan pemilihan kembali untuk kepengurusan.

Rapimda merupakan forum tinggi pra Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kabupaten Kotabaru, sedangkan Musda adalah forum tertinggi DPD KNPI Kotabaru yang bertujuan menentukan kebijakan dan rekomendasi serta memilih seorang ketua untuk periode selanjutnya.

Adapun kegiatan rapimda ke-14 dihadiri Asisten Perekomomian dan Pembangunan Setda Kotabaru, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Organisasi Kepemudaan ( OKP ) serta Dewan Pimpinan Kecamatan (DKP).(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *