LAZ ANNUR Indonesia Power Semarang PGU Bersama IZI Gelar Pelatihan Bekam Untuk Dhuafa

Daerah243 views

SEMARANG,kabarone.com- Selama dua hari, Sabtu – Ahad (31/7 – 1/8 Agustus 2021) LAZ ANNUR PT Indonesia Power mengadakan program pelatihan ketrampilan bekam kepada para dhuafa.

Kegiatan ini berlangsung di hal hotel Candi Indah Semarang yang bekerja sama dengan inisiator Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah serta diikuti peserta dhuafa yang lolos seleksi.

Menurut Ketua LAZ Annur PT Indonesia Power Semarang PGU, Sutarto, dimasa pandemi seperti sekarang ini sangat penting dalam menjaga imun dan kondisi fisik.

“Program bekam salah satu upaya hal tersebut, semoga setelah lulus dari pelatihan ini, terapis benar benar bermanfaat bagi masyarakat luas dalam menjaga kesehatan, dengan kondisi sehat insya allah ibadah menjadi semangat,” kata Sutarto, Sabtu 31 Juli 2021.

Kepala Perwakilan IZI Jawa Tengah, Djoko Adhi Saputra menjelaskan, kegiatan pelatihan ketrampilan bekam ini diharapkan dapat menjadi program unggulan pengolahan dana zakat membantu mengentaskan kemiskinan.

“Program ini harapannya menjadi program unggulan dalam pengolahan dana zakat untuk mengentaskan kemiskinan dari sisi memberikan keterampilan kepada mustahiq / penerima manfaat dan kedepan akan dikawal progresnya,” jelasnya.

Pihaknya juga sangat optimis dengan adanya pelatihan bekam ini karena memiliki potensi yang besar, dari sisi manfaat untuk masyarakat selain itu mampu memberikan peluang peluang rezeki untuk para penerima manfaat pelatihan bekam ini.” tutur Djoko.

Jufri (45) salah satu penerima manfaat pelatihan bekam merasa senang bisa ikut pelatihan karena dirinya dapat memperoleh ilmu dan ketrampilan baru dalam hal pengobatan sesuai sunnah.

” Saya ucapkan terimakasih sebesar besarnya kapada IZI dan LAZ ANNUR PT Indonesia Power Semarang PGU atas pelatihan keterampilan bekam, semoga keterampilan ini bisa memberikan manfaat yang besar untuk orang orang yang sakit serta menjadi peluang kami untuk mencari rezeki ” kata Jufri di sela mengikuti penyampaian teori bekam dihari pertama.

Dihari kedua pelatihan, para peserta akan melaksanakan praktek bekam dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial sebagai implementasi ketrampilannya hingga profesional dan bisa diakui oleh Persatuan Bekam Indonesia (PBI) ** Amr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *